Valentino Rossi Tak Beri Komentar Banyak perihal Pebalap SIC Racing

Kompas.com - 03/08/2018, 18:15 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏ Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

BRNO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, enggan berkomentar mengenai tim satelit Yamaha musim depan, SIC Racing. Rossi mengaku tidak terlalu banyak mengetahui mengenai tim satelit tersebut.

"Sejauh yang saya mengerti, saya tidak banyak mengetahui, ini akan menjadi motor yang diperebutkan antara Fabio Quartararo dan Alvaro Bautista," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Seperti Peter Pan, Lorenzo Percaya Rossi Bisa Raih Gelar ke-10

Nama Fabio Quartararo muncul ke permukaan usai pebalap Perancis itu menjalani musim ini dengan performa impresif di kelas Moto2.

Adapun Bautista merupakan pebalap yang direkomendasikan Jorge Martinez (pemilik Angel Nieto) yang musim depan menjadi penasihat tim SIC Racing.

"Mereka adalah keputusan yang berbeda, Quartararo adalah bakat yang hebat, tetapi tidak memiliki pengalaman," ujar Rossi lagi.

"Bautitsa memiliki banyak pengalaman di MotoGP, saya tidak tahu, mereka (SIC Racing) harus memutuskannya," lanjutnya.

Lebih lanjut Rossi menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki wewenang untuk menentukan pebalap yang bakal turun di tim SIC Racing.

Baca Juga: MotoGP Rep Ceska 2018 - Double Podium pada Balapan Terakhir Bikin Direktur Movistar Yamaha Yakin Hadapi Sisa Musim

Hingga saat ini, tim SIC Racing belum membuat pengumuman perihal pebalap yang diturunkan pada musim depan. Namun satu slot tim SIC Racing diyakini sudah menjadi milik anak didik Rossi, Franco Morbidelli. (Samsul Ngarifin)



Close Ads X