Merasa Serba Bisa, Goretzka Ingin Tembus Skuad Utama Bayern - Kompas.com

Merasa Serba Bisa, Goretzka Ingin Tembus Skuad Utama Bayern

Kompas.com - 03/08/2018, 12:04 WIB
Gelandang FC Schalke, Leon Goretzka.AFP PHOTO / NORBERT SCHMIDT Gelandang FC Schalke, Leon Goretzka.

KOMPAS.com - Pemain anyar Bayern Muenchen, Leon Goretzka, menilai dirinya pemain serba bisa sehingga mampu bermain dalam berbagai posisi. Ini menjadi modal baginya untuk menembus skuad utama raksasa Bundesliga tersebut.

Goretzka resmi pindah ke Bayern per 1 Juli 2018. Dia bergabung dengan FC Hollywood secara gratis setelah tidak mau memperbarui kontrak dengan Schalke 04.

Baca Juga: Schalke Konfirmasi Goretzka Akan Bergabung dengan Bayern

Di Allianz Arena, Goretzka mendapatkan kontrak berdurasi empat musim yang berarti dia akan berkostum The Bavrians hingga 30 Juni 2022. Dia akan mengenakan kostum bernomor punggung 18.

Goretzka berkeinginan kuat untuk tampil sebagai pemain inti di bawah asuhan pelatih Niko Kovac. Padahal, peluang itu cukup sulit lantaran sudah ada banyak pemain yang mempunyai posisi sebagai gelandang tengah, seperti Corentin Tolisso, Renato Sanches, hingga Thiago Alcantara.

Meskipun demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat pemain 23 tahun ini. Dia bahkan mengklaim bisa bermain dalam banyak posisi sehingga Kovac dapat menurunkannya di mana saja.

Baca Juga: Ander Hererra Bantu 'Mencurikan' Jersey Alexis Sanchez untuk Pemain Muda Real Madrid

"Saya akan berbicara kepada pelatih untuk mengetahui apa yang ia proyeksikan kepada saya," ucap Goretzka seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Saya lebih suka bermain sebagai pemain nomer delapan, karena itu adalah posisi terbaik saya," kata sang pemain menjelaskan.

"Akan tetapi, saya adalah pemain serba bisa dan mempunyai kelebihan untuk bermain di berbagai posisi," ujar Goretzka menambahkan. (Tomy Kartika Putra)


Komentar
Close Ads X