5 Fakta tentang Mattia Caldara yang Resmi Pindah ke Milan

Kompas.com - 03/08/2018, 10:05 WIB
Bek Mattia Caldara saat memperkuat Atalanta di Liga Italia 2017-2018. MIGUEL MEDINA/AFPBek Mattia Caldara saat memperkuat Atalanta di Liga Italia 2017-2018.

KOMPAS.com — Bek tengah Mattia Caldara resmi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Liga Italia musim panas ini, Kamis (2/8/2018) waktu Italia atau Jumat dini hari WIB.

Caldara didatangkan AC Milan dari Juventus, ditukar dengan Leonardo Bonucci. Dikontrak sampai Juni 2023, pemain berusia 24 tahun ini dianggap sebagai salah satu bek masa depan timnas Italia.

Baca Juga: Resmi, Bonucci ke Juventus, Higuain dan Caldara ke AC Milan

Berikut adalah 5 fakta tentang pemain kelahiran 5 Mei 1994 ini.

1. Bek tertinggi di AC Milan

Dengan postur 190 cm, Mattia Caldara kini merupakan bek tertinggi di AC Milan. Saingan terdekatnya adalah Stefan Simic (189 cm), sementara rekannya di jantung pertahanan, Alessio Romagnoli, hanya bertinggi badan 188 cm.

2. Jagoan mencetak gol

Tinggi badannya yang menjulang memungkinkannya memenangi duel udara, termasuk membuatnya menjadi figur yang berbahaya dalam situasi bola mati.

Selama dua musim memperkuat Atalanta, Mattia Caldara mampu mencetak 10 gol di Liga Italia dalam 54 penampilan.

3. Harga naik 2.500 persen dalam tiga tahun

Dalam tiga tahun terakhir, Mattia Caldara mengalami lesatan harga alias market value yang luar biasa. Seperti ditaksir Transfermarkt, pada Juni 2016 market value-nya hanya 1 juta euro, tetapi sekarang sudah 25 juta euro.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X