Daftar Top Skor Piala AFF U-16, Bagus Kahfi Unggul Jauh

Kompas.com - 03/08/2018, 07:17 WIB
Para pemain timnas U-16 Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi ke gawang Myanmar pada Piala AFF U-16 di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018). BOLASPORT.com/Suci RahayuPara pemain timnas U-16 Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Bagus Kahfi ke gawang Myanmar pada Piala AFF U-16 di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (31/7/2018).

SIDOARJO, KOMPAS.com — Penyerang Timnas U-6 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, memimpin daftar pencetak gol terbanyak alias top scorer  Piala AFF U-16.

Uniknya, Bagus tak selalu menjadi pilihan pertama Fakhri Husaini. Pada laga lawan Filipina dan juga Vietnam, misalnya, Bagus memulai laga sebagai pemain pengganti.

Pada laga melawan Filipina, Bagus baru masuk ke lapangan pada paruh akhir babak kedua. Namun, dia sukses membuat sepasang gol di laga itu.

Penampilan apik Bagus berlanjut pada laga melawan Myanmar. Dia mampu menjaga kepercayaan pelatih setelah masuk starting eleven dengan mencetak dua gol.

Baca juga: Klasemen Grup A Piala AFF U-16, Indonesia Kokoh 

Pada laga melawan Vietnam, Bagus Kahfi kembali menunjukkan aksinya sebagai striker ulung. Sepasang golnya mampu mengantarkan Indonesia menang 4-2 atas juara bertahan Piala AFF U-15 tahun lalu.

Tambahan dua gol itu membuat Bagus kini mengoleksi enam gol dan menjadikannya sebagai striker paling produktif di ajang ini.

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini menyebut Bagus sebagai pemain berpotensi. Bagus diharapkannya bisa menjadi striker masa depan Indonesia sekaligus mengisi kekosongan di timnas senior yang selama ini kekurangan striker dengan naluri mencetak gol tinggi.

"Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi anak-anak muda yang terinspirasi oleh Bagus," ujar Fakhri, Kamis (2/8/2018).

"Mengenai timnas senior kurang striker, bukan hak saya untuk menjawab. Namun, yang pasti, Bagus adalah aset masa depan striker Indonesia," tuturnya.

Daftar top skor Piala AFF U-16

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X