Kompas.com - 02/08/2018, 22:00 WIB
Selebrasi para pemain Timor Leste U-16 usai mencetak gol ke gawang Kamboja. KOMPAS.com/HamzahSelebrasi para pemain Timor Leste U-16 usai mencetak gol ke gawang Kamboja.

GRESIK, KOMPAS.com – Harapan tinggi diusung Timor Leste seusai menang 2-1 atas Kamboja dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (2/8/2018) sore.

Dengan raihan tiga poin yang didapat, Timor Leste dan pelatih Joao M da S Araujo kembali bersemangat sebelum menghadapi tuan rumah timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) mendatang.

"Bagi kami, kemenangan ini membuat kans untuk bisa lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. Jadi, kami akan berupaya untuk bisa mengimbangi Indonesia dalam pertandingan selanjutnya, meski saya tahu itu akan berat," ujar Joao selepas laga kontra Kamboja, Kamis (2/8/2018).

"Kalau kami bisa dapat poin dari laga lawan Indonesia, kans akan kembali ada. Sebab, menurut prediksi saya, Filipina yang menjadi lawan terakhir masih bisa kami kalahkan," ucap dia.

Baca juga: Hasil Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam

Saat ditanya apakah dia akan menerapkan skema bertahan saat menghadapi Indonesia, seiring dengan hasil imbang yang diharapkan, Joao menampik.

Menurut dia, kekalahan dari Vietnam, Selasa (31/7/2018), memberikan banyak pelajaran.

"Menurut saya, kalau bermain bertahan seperti lawan Vietnam sebelumnya, para pemain akan lebih capek dan itu memudahkan kami kebobolan. Jadi, kami akan coba bermain normal saja agar bisa mengimbangi Indonesia," kata dia.

Sementara itu, dalam pertandingan kontra Kamboja, Timor Leste mendapatkan gol kemenangan melalui aksi Alito Da Silva Da Cruz pada menit ke-13 dan Ejivanio pada menit ke-46.

Adapun gol bagi Kamboja dicetak melalui aksi Bunthoeun Bunnarong pada menit ke-29.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.