Wapres Jusuf Kalla Apresiasi Pencapaian Tim LKG-SKF di Gothia Cup 2018

Kompas.com - 01/08/2018, 20:20 WIB
Tim Liga Kompas Gramedia (LKG) bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Rabu (1/8/2018). Kantor Wapres/MillaTim Liga Kompas Gramedia (LKG) bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Rabu (1/8/2018).

KOMPAS.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim Liga Kompas Gramedia (LKG)-SKF Indonesia yang sudah berhasil menembus babak semifinal Piala Gothia 2018 yang berlangsung di Swedia.

Selain itu, Jusuf Kalla mengaku kaget tim LKG-SKF Indonesia mampu bermain tiga kali pertandingan dalam sehari walaupun pada akhirnya kalah pada babak semifinal.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam bermain sepak bola tidak hanya mengandalkan otot, tetapi juga mengandalkan kemampuan otak pemain.

Baca juga: Tim LKG Melaju ke Semifinal, Prestasi Terbaik sejak 2013

"Terima kasih atas perjuangan membawa nama Indonesia di Piala Gothia 2018," kata Kalla saat bertemu Tim LKG-SKF di Istana Wakil Presiden, Rabu (1/8/2018).

"Sepak bola tidak hanya mengandalkan otot, tetapi juga mengandalkan kemampuan otak pemain," ucapnya.

Sebelum kalah pada babak semifinal, tim LKG-SKF tampil luar biasa pada babak-babak sebelumnya.

Mereka berhasil mengalahkan beberapa tim asal Swedia, Jerman, Denmark, serta tim asal Brasil yang memiliki sejarah bagus dalam dunia sepak bola.

Pada babak perempat final, mereka menekuk salah satu waki tim tuan rumah Swedia, Kinna IF, dengan skor 2-1, Jumat (20/7/2018).

Baca juga: Tim LKG SKF Indonesia Pastikan Juara Grup 4 U-15

Namun, pada babak semifinal yang digelar pada Jumat (21/7/2018) dini hari WIB, tim LKG-SKF harus mengakui keunggulan dari Stjarnan 1 (Islandia). Pertandingan itu berakhir dengan skor akhir 2-3.

Pencapaian hingga semifinal ini adalah prestasi yang membanggakan. Pasalnya, terakhir kali tim LKG-SKF mencapai semifinal turnamen itu pada tahun 2013 dan mengakhiri kompetisi menjadi runner-up.

Sepanjang turnamen ini, tim LKG-SKF sudah membukukan 40 gol. Jumlah itu merupakan catatan yang luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X