Hasil ICC 2018, AS Roma Taklukkan Barcelona 4-2

Kompas.com - 01/08/2018, 11:11 WIB
Justin Kluivert berebut bola dengan Clement Lenglet pada pertandingan ICC 2018 antara Barcelona dan AS Roma di Arlington, 31 Juli 2018. AFP/COOPER NEILLJustin Kluivert berebut bola dengan Clement Lenglet pada pertandingan ICC 2018 antara Barcelona dan AS Roma di Arlington, 31 Juli 2018.

KOMPAS.com — Gol debut dari Malcom tak dapat menghindarkan FC Barcelona dari kekalahan saat bersua AS Roma pada lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018, Selasa (31/7/2018) atau Rabu pagi WIB. Barca tumbang 2-4 dari Roma dalam laga yang dimainkan di AT&T Stadium, Amerika Serikat.

Selain Malcom, asupan gol Barcelona datang dari Rafinha. Roma melakukan comeback via Stephan El Shaarawy, Alessandro Florenzi, Bryan Cristante, dan Diego Perotti.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berumur 6 menit. Gol pertama Blaugrana lahir dari Rafinha lewat kerja sama satu-dua dengan Munir El Haddadi.

Baca Juga: Pelatih Barcelona Girang Pemain Anyar Cetak Gol Debut

Tertinggal satu gol, Roma lantas merespons. Sang raksasa Italia memperoleh gol balasan pada menit ke-35 melalui sontekan Shaarawy yang menyambut umpan Justin Kluivert. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada babak pertama di mana kedua tim berbagi skor 1-1.

Babak kedua baru berjalan 1 menit, kubu Roma bikin kejutan dengan tembakan Shaarawy yang membuat jala gawang Barcelona bergetar. Sial bagi Roma karena gol tersebut dianulir wasit lantaran berbau offside.

Memasuki menit ke-50, gol bersejarah bagi Malcom tiba. Penyerang kebangsaan Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sontekan yang memanfaatkan umpan Jean Tabla.

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan ICC 2018 di Arlington, 31 Juli 2018. AFP/COOPER NEILL Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan ICC 2018 di Arlington, 31 Juli 2018.

Malcom pun bak menambah luka untuk AS Roma. Pasalnya, sebelum merapat ke Barcelona, ia sempat lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Roma.

Setelah kembali memimpin, pertahanan Barcelona justru lengah. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Roma.

Pada menit ke-78, mereka menyeimbangkan keadaan menjadi 2-2 berkat gol Florenzi. Tim ibu kota Italia bahkan mampu berbalik memimpin berkat gol Cristante pada menit ke-83.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X