Henry Berpotensi Jadi Pelatih Timnas Mesir

Kompas.com - 01/08/2018, 09:33 WIB
Mantan pesepak bola asal Perancis, Thierry Henry.AFP PHOTO / Frederic J. BROWN Mantan pesepak bola asal Perancis, Thierry Henry.

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Thierry Henry, berpotensi menjadi pelatih timnas Mesir. Dia akan menggantikan peran Hector Cuper yang membawa negara tersebut lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Federasi Sepak Bola Mesir, EFA, dikabarkan telah mengadakan pertemuan di London dengan eks striker andalan Perancis tersebut. Mantan penjaga gawang timnas Mesir, Nader El-Sayed, yang kini menjadi agen pemain, membenarkan perihal pertemuan itu.

"Kami telah mengadakan pertemuan dengan agen Thierry Henry di London, bersama petinggi EFA, Hazem Emam," ucap El-Sayed dilansir BolaSport.com dari media Mesir, Kingfut.

BAca Juga: Thierry Henry Akui Tertarik Latih Arsenal

"Saat ini, Henry masih mempertimbangkan proyek yang ditawarkan EFA sebelum memutuskan akan bergabung atau tidak. Akan tetapi, hal itu di luar masalah gaji," katanya.

Andai Henry setuju membesut Mohamed Salah dkk, dia akan menjadi orang kedua dari Perancis yang melatih timnas Mesir. Sebelumnya, Mesir pernah dilatih pria dari Negeri Mode, Gerard Hili, pada 1999-2000.

Karier kepelatihan top scorer sepanjang masa timnas Perancis itu dimulai ketika menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia sejak 2016. Pria kelahiran 1977 ini berhasil mengantarkan Eden Hazard dkk raih peringkat ketiga Piala Dunia 2018. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X