Pelatih PSG Enggan Komentari Rumor N'golo Kante - Kompas.com

Pelatih PSG Enggan Komentari Rumor N'golo Kante

Kompas.com - 31/07/2018, 17:03 WIB
NGolo Kante menjalani pemanasan sebelum Chelsea melawan West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, 16 Agustus 2016.IAN KINGTON/AFP NGolo Kante menjalani pemanasan sebelum Chelsea melawan West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, 16 Agustus 2016.

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menyebut sangat tidak etis bagi seorang pelatih memberi komentar untuk pemain yang bukan merupakan bagian dari klubnya.

Pernyataan ini menyangkut rumor transfer yang memberitakan ketertarikan PSG kepada gelandang Chelsea, N'golo Kante.

"Ini sangat tidak adil dan saya tidak menyukainya. Saya tidak akan berbicara tentang pemain lain," kata Tuchel dikutip dari Sportskeeda, Selasa (31/7/2018).

Baca juga: Pelatih Chelsea Berikan Kode Keras Kepada Dua Raksasa Italia Terkait Alvaro Morata

"Untuk itu saya tidak akan berkomentar tentang Kante pada bursa transfer kali ini," ucap Tuchel menambahkan.

Pada bursa transfer kali ini, PSG belum mengeluarkan uang untuk belanja pemain. PSG memang mendapatkan Gianluigi Buffon dari Juventus, tapi statusnya adalah free transfer alias gratis.

Terkait dengan Kante, PSG saat ini memang tengah mencari pemain tengah. Selepas ditinggal Thiago Motta, praktis PSG hanya punya sosok gelandang bertahan murni pada diri Lasanna Diarra.

Diarra yang sudah berusia 33 tahun sudah dipastikan tidak akan menjadi pilihan utama Tuchel musim depan. Dengan kondisi ini maka PSG sangat menginginkan Kante.

Baca juga: Bukan soal Harga, Ini Penyebab Transfer Courtois dari Chelsea ke Real Madrid Belum Juga Rampung

Setelah Piala Dunia 2018, bintang muda PSG, Kylian Mbappe, secara terang-terangan sudah membujuk Kante untuk bergabung. Bahkan Mbappe sudah berbicara dengan presiden klub, Nasser Al-Khelaifi.

Kante yang berasal dari Perancis ditengarai menjadi faktor x bagi PSG untuk bisa mendapatkan jasa gelandang 27 tahun itu. Di Chelsea, Kante masih memiliki kontrak selama tiga tahun atau hingga 2021.



Close Ads X