Kompas.com - 31/07/2018, 15:31 WIB
Pemain Real Madrid Gareth Bale memegang trofi usai timnya berhasil mengungguli Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat. Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2018 seusai menang 3-1 atas Liverpool. AP PHOTO/PAVEL GOLOVKINPemain Real Madrid Gareth Bale memegang trofi usai timnya berhasil mengungguli Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat. Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2018 seusai menang 3-1 atas Liverpool.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku tidak khawatir kehilangan Cristiano Ronaldo karena masih punya Gareth Bale.

Setelah Ronaldo pergi, banyak kalangan berpendapat Real Madrid telah melakukan kesalahan besar karena melepas mesin gol utamanya.

Lopetegui tidak sependapat dengan hal itu. Dirinya menganggap Bale punya kemampuan untuk menjadi andalan Real Madrid pada musim depan.

Baca juga: Robert Lewandowski Masih Ingin Gabung Real Madrid

"Kami yakin Bale akan memiliki tahun yang bagus pada musim depan. Kami sangat berharap banyak darinya. Kami akan saling bekerja sama demi mencapai performa terbaik dirinya," kata Lopetegui dikutip dari FourFourTwo, Selasa (31/7/2018).

Pernyataan Lopetegui ini bisa diartikan sebagai ungkapan rasa frustrasi karena kegagalan mendapatkan pemain incaran. Eden Hazard, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe hingga Neymar adalah empat pemain yang dikabarkan masuk dalam target Lopetegui.

Namun hingga saat ini belum ada titik terang salah satu di antaranya akan bergabung. Rasa frustrasi Lopetegui semakin terlihat karena pernyataannya yang menyebut skuad Real Madrid saat ini sudah cukup kuat.

"Kami senang dengan skuad yang kami punya sekarang. Kami percaya bisa mencapai target yang telah ditentukan musim depan," kata Lopetegui.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Debut Bersama Juventus, Klub Gurem Liga Italia Malah Cari Untung

"Kami ingin menjadi tim hebat di atas lapangan. Jika tidak pemain datang atau pergi saya akan tetap senang. Dengan materi yang ada sekarang, kami sanggup meraih tuntutan dari Real Madrid," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Di sektor penyerang, Real Madrid baru mendapatkan satu pemain yang berposisi sayap kiri. Vinicius Junior yang baru berusia 18 tahun ditebus dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp 763 miliar dari Flamengo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X