Manajer Leicester City Yakin Harry Maguire Tidak Pindah ke Man United

Kompas.com - 31/07/2018, 12:00 WIB
Harry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.
FABRICE COFFRINI / AFPHarry Maguire (kanan) merayakan gol Inggris ke gawang Swedia dalam partai perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, 7 Juli 2018.

KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claude Puel, sangat yakin Harry Maguire tidak akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas kali ini.

Saat ini, Maguire adalah pemain yang santer diberitakan menjadi incaran pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Puel pun sadar kemampuan Maguire di lini pertahanan menjadi magnet bagi tim lain. Namun Puel berkeyakinan Maguire akan bertahan di Leicester City.

Baca juga: Dilatih Jose Mourinho, Ruang Ganti Semrawut adalah Keniscayaan

"Saya percaya diri terhadap kehadiran Harry Maguire untuk Leicester City pada musim ini. Ia adalah pemain yang sangat bagus bagi kami," ucap Puel dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Bagi kami jelas ia adalah pemain yang sangat bagus. Saya tak sabar menunggu kedatangannya (dari masa libur), karena kami membutuhkan ia dan Jamie Vardy sebagai seorang pemain Leicester City," kata Puel menambahkan.

Nama Maguire melejit setelah tampil apik bersama timnas Inggris pada Piala Dunia 2018. Maguire menjadi pemain kunci Inggris hingga mampu melaju ke babak semifinal.

Puel tidak terlalu kaget dengan pencapaian Maguire itu karena sudah terbiasa melihat kualitas sang pemain pada musim lalu.

"Saya tak terkejut dengan performanya di Piala Dunia. Sebab, kami melihat kemajuan demi kemajuan ia selama paruh kedua musim lalu," tutur pria berkebangsaan Perancis ini.

"Ia hebat dan bermain sangat bagus, jadi itu tak membuat saya heran menyaksikan kepiawaiannya di level internasional," kata Puel menambahkan.

Baca juga: 6 Pemain Ini Disinggung Jose Mourinho di Balik Kekalahan Man United dari Liverpool

Saat ini, Maguire memang belum bergabung dengan rekan-rekannya karena masih menjalani liburan.

Jika nantinya Maguire pindah ke Man United atau tetap bertahan, dipastikan pekan pertama Liga Inggris akan sangat menarik.

Pasalnya kedua tim ini akan bertemu di Stadion Old Trafford, markas Man United. Laga ini akan berlangsung pada Sabtu (11/8/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X