Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala AF U-16, Fakhri Mewaspadai Myanmar usai Menang Besar

Kompas.com - 31/07/2018, 07:53 WIB
Ghinan Salman,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

SURABAYA/KOMPAS.com - Timnas U-16 Indonesia melibas Filipina 8-0 dalam pertandingan Piala AFF U-16, Minggu (29/7/2018). Ini menjadi modal penting menjelang lawan Myanmar, Selasa (31/7).

Meski demikian, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini tetap mengevaluasi skuad Garuda Asia. Dia ingin pasukannya tetap mewaspadai lawan.

Baca Juga: Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Menang 8-0 atas Filipina

Fakhri menilai timnya belum tampil sempurna karena ada beberapa kelemahan yang ditunjukkan David Maulana dan kawan-kawan saat bertemu Filipina. Mereka kerap kesulitan menembus pertahanan lawan dan banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol.

"Di dalam setiap pertandingan, evaluasi itu selalu ada. Kami kemarin menang 8-0, tapi bukan berarti kami tanpa kelemahan,” kata Fakhri, usai memimpin latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Senin (30/7/2018).

Kelemahan timnya, sambung Fakhri, tidak bisa dibenahi dalam waktu singkat. Sebab sepanjang babak penyisihan grup Piala AFF U-16, setiap tim hanya punya waktu recovery sehari.

Baca Juga: Si Anak Hilang Manchester United Kembali Curi Perhatian di Ajang Pramusim

"Tentu tidak mungkin saya bisa memperbaiki semua kesalahan,” tutur Fakhri.

"Tetapi paling tidak dari diskusi saya dengan pemain, kami berusaha untuk secara taktik dan teknis, apa-apa saja yang harus mereka lakukan besok pada saat melawan Myanmar,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com