Yanto Basna Dapat Enam Jahitan Saat Tanding di Liga Thailand - Kompas.com

Yanto Basna Dapat Enam Jahitan Saat Tanding di Liga Thailand

Kompas.com - 30/07/2018, 17:33 WIB
Bek Khon Kaen FC, Rudolof Yanto Basna (kanan) mendapatkan pertolongan dari tim medis timnya saat menjamu Kasetsart FC pada laga pekan ke-22 Liga Thailand 2 2018, 29 Juli 2018.DOK. Khon Kaen FC Bek Khon Kaen FC, Rudolof Yanto Basna (kanan) mendapatkan pertolongan dari tim medis timnya saat menjamu Kasetsart FC pada laga pekan ke-22 Liga Thailand 2 2018, 29 Juli 2018.

KOMPAS.com - Bek asal Indonesia yang berkarier di Thailand, Yanto Basna, harus dilarikan ke rumah sakit saat membela Khon Kaen FC di Liga 2 Thailand, Minggu (29/7/2018).

Pada laga pekan ke-22 Liga 2 Thailand ini, Yanto Basna mendapatkan luka robek di pipi. Cedera ini didapat setelah berduel di udara dengan pemain Kasetart FC pada menit ke-35.

Sempat melanjutkan pertandingan hingga turun minum, Yanto Basna harus dilarikan ke rumah sakit saat jeda.

Baca juga: Piala AFF U-16 2018 - Timnas U-16 Indonesia Menang 8-0 Kontra Filipina

”Kami duel udara, lalu terjadi benturan dan darah mengucur,” kata Yanto Basna kepada BolaSport.com, Senin (30/7/2018).

”Saya harus diganti dan dibawa ke rumah sakit, karena darah tak berhenti mengucur. Akhirnya, pipi saya dapat enam jahitan untuk menutup luka,” ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Beruntungnya, pengorbanan Yanto Basna tidak sia-sia. Khon Kaen FC mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Renan Marques, Tossapol Yotchan, dan Darko Tazevski menjadi pencetak gol kemenangan tim dengan julukan The T-Rexs.

Baca juga: Evan Dimas dan Ilham Udin Segera Gabung Timnas U-23 Indonesia, Ini Sikap Terbaru Selangor FA

Kemenangan ini membuat Khon Kaen FC naik ke peringkat dua dengan koleksi 40 poin.
Posisi Khon Kaen FC belum aman karena hanya berjarak dua angka dengan peringkat tiga, dan tiga angka dari peringkat empat dan lima.

Tiga tim di bawah Khon Kaen FC ini masih menyisakan satu pertandingan atau baru bermain 21 kali. Untuk bisa promosi ke Liga 1 Thailand, Khon Kaen FC harus mengakhiri musim di urutan tiga besar. (Estu Santoso)


Komentar
Close Ads X