Kompas.com - 30/07/2018, 05:57 WIB
Winger AC Milan, Suso (kiri), menendang bola yang menghasilkan gol ke gawang Manchester United dalam partai International Champions Cup di Stadion StubHub Center, Carson, 25 Juli 2018. AFP/ROBYN BECKWinger AC Milan, Suso (kiri), menendang bola yang menghasilkan gol ke gawang Manchester United dalam partai International Champions Cup di Stadion StubHub Center, Carson, 25 Juli 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menyebut timnya tidak terlalu menghiraukan hasil di pra musim karena lebih memetingkan kompetisi resmi terutama Liga Inggris.

Dalam dua laga International Championship Cup (ICC) 2018 yang diikuti, penampilan Manchester United tak impresif. Terbaru, Setan Merah kalah telak dari Liverpool 1-4, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Herrera, timnya tidak kecewa dengan hasil akhir karena pramusim bertujuan mengasah stamina bermain.

"Kami harus tetap bersama saat ini, dan mencoba meraih sebanyak mungkin menit bermain," ucap Herrera seperti dikutip dari situs web resmi klub, Minggu (29/7/2018). 

Baca juga: Jose Mourinho Curhat soal Krisis Transfer Manchester United

"Kami tidak terlalu berpikir tentang hasil, karena yang terpenting adalah kompetisi Liga Inggris nantinya," katanya melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Herrera kemudian menjelaskan bahwa timnya sejak pramusim dimulai sudah memiliki pikiran menghadapi laga pertama Premier League - kasta teratas Liga Inggris - melawan Leicester City.

"Tentu saja kalah tidak mengenakkan, tetapi ini hanyalah pramusim. Kami akan terus menempa diri dan selalu fokus kepada laga pertama di Liga Inggris," ujar pemain asal Spanyol ini.

Baca juga: Si Anak Hilang Manchester United Kembali Curi Perhatian di Ajang Pramusim

Sebelum menghadapi Leicester City, Sabtu (11/8/2018), Man United masih menyimpan dua agenda uji coba.

Pada laga terakhir ICC 2018, Man United akan berhadapan dengan Real Madrid, Rabu (1/8/2018). Setelah itu, pada Minggu (6/8/2018), Ander Herrera dkk akan melawan Bayern Muenchen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Man United
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.