Pelatih Timnas U-16 Indonesia Puas dengan Penampilan Anak Asuhnya

Kompas.com - 30/07/2018, 05:52 WIB
Skuad timnas U-16 Indoneisa pada Piala AFF U-16 2018. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMSkuad timnas U-16 Indoneisa pada Piala AFF U-16 2018.

SIDOARJO, KOMPAS.com - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga pembuka Piala AFF U-16 melawan Filipina di Stadion Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).

Menurut Fakhri Husaini, penampilan anak asuhnya sungguh sangat istimewa sehingga bisa menang telak 8-0. Dia pun memuji determinasi dan kedisiplinan dari para pemain.

“Saya sangat bangga dengan penampilan anak-anak,” kata Fakhri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2018 - Timnas U-16 Indonesia Menang 8-0 Kontra Filipina

"Mereka tampil penuh determinasi, dan benar-benar sangat disipilin di semua lini, baik ketika membangun serangan maupun bertahan," tutur pelatih asal Aceh berusia 53 tahun tersebut.

Selain memuji kedisiplinan anak asuhnya, Fakhri juga mengacungi jempol atas upaya dan kerja keras para pemain dalam mengaplikasikan pola-pola set piece yang selama ini intens mereka latih di sesi latihan rutin.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada pemain, karena mereka mampu benar-benar mengaplikasikan hasil latihan ke pertandingan yang sebenarnya," ucap Fakhri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita bisa melihat bagaimana beberapa gol tercipta hasil dari set piece seperti apa yang selama ini selalu kami asah dalam latihan,” tutur mantan gelandang Timnas Indonesia di era 1990-an ini.

Sebagaimana disebut Fakhri, tiga gol timnas U-16 Indonesia pada laga itu tercipta lewat skema sepak pojok dan tendangan bebas. Adapun satu gol berasal lewat titik putih.

Baca Juga: Diabaikan Klub Pemiliknya, Dua Pemain Ini Bakal Moncer pada Putaran Kedua Liga 1 2018

Gol pembuka timnas U-16 kontra Filipina tercipta pada menit kedua melalui Supriadi. Gol-gol lainnya tercatat atas nama Komang Teguh (19'), M. Fajar (33'), Sutan Zico (46'), Rendy Juliansyah (56'), David Maulana pen. (64'), serta Bagus Kahfi (67' dan 73')

Selanjutnya Timnas U-16 akan meladeni Timnas Myanmar U-16 pada Selasa (27/7/18). Dalam laga ini, Fachri juga tetap akan mentargetkan tiga poin penuh, demi memuluskan jalan Timnas ke semifinal. (Suci Rahayu)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.