Meski Hidung Patah, Wayne Rooney Bahagia Cetak Gol Debut - Kompas.com

Meski Hidung Patah, Wayne Rooney Bahagia Cetak Gol Debut

Kompas.com - 29/07/2018, 22:39 WIB
Striker DC United, Wayne Rooney, saat merayakan salah satu gol timnya menghadapi Vancouver Whitecaps FC dalam laga Major League Soccer 2018 di Stadion Audi Field , Washington DC, Amerika Serikat, pada 14 Juli 2018.ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP Striker DC United, Wayne Rooney, saat merayakan salah satu gol timnya menghadapi Vancouver Whitecaps FC dalam laga Major League Soccer 2018 di Stadion Audi Field , Washington DC, Amerika Serikat, pada 14 Juli 2018.

WASHINGTON, KOMPAS.com — Penyerang DC United, Wayne Rooney, bahagia setelah berhasil mencetak gol pertamanya pada saat melawan Colorado Rapids pada Liga Amerika ( MLS), Sabtu (28/7/2018).

Kebahagiaan itu diungkapkan Rooney lewat akun Twitter, walaupun pada laga itu mengalami hidung patah dan wajah berdarah-darah sehingga harus menerima lima jahitan.

"Bahagia mencetak gol pertama saya untuk DC United," ujar Rooney pada akun twitter.

Pelatih DC United, Ben Olsen, memuji kehebatan mantan penyerang Manchester United ini. Dia menganggap Rooney sebagai pemain yang kuat.

Baca Juga: Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo Sama-sama Menuju Markas Juventus, Ada Kabar Baik dan Kabar Buruk

"Saya pikir ini bukan pertama kalinya dia berdarah pada suatu pertandingan. Rooney kuat dan saya pikir dia akan sembuh," ujar Olsen dilansir dari BBC Sport, Minggu (29/7/2018).

"Dia hebat dalam setiap aspek, pada setiap hal kami menginginkannya untuk menjadi bagian tim ini, dengan jiwa kepemimpinannya dan kemampuan mencetak gol. Saya berharap, hal itu akan terus menjadi lebih baik," Ujar Olsen menambahkan.

Pada laga ini, DC United berhasil menang 2-1 atas Colorado Rapids. Rooney mencetak gol untuk DC United pada menit ke-33.

Baca juga: Pelatih Tottenham: Mustahil Mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid

Kemenangan DC United pada laga ini diwarnai dengan berdarahnya Rooney di bagian hidung pada detik-detik akhir pertandingan.

DC United, yang kini duduk di peringkat ke-11 MLS, akan melanjutkan petualangan mereka dengan melawan Montreal Impact pada Minggu (5/8/2018).



Close Ads X