Pjanic Yakin Juventus Bisa Bicara Banyak di Liga Champions - Kompas.com

Pjanic Yakin Juventus Bisa Bicara Banyak di Liga Champions

Kompas.com - 29/07/2018, 17:16 WIB
Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia 2017-2018 seusai mengalahkan AC Milan di Stadion Olimpico, 9 Mei 2018. AFP/TIZIANA FABI Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia 2017-2018 seusai mengalahkan AC Milan di Stadion Olimpico, 9 Mei 2018.

KOMPAS.com - Gelandang tengah Juventus, Miralem Pjanic, memiliki keyakinan timnya akan segera mengakhiri puasa gelar Liga Champions dalam waktu dekat.

Pjanic memang mengakui jika Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit ditaklukkan. Namun, dirinya percaya skuad Juventus yang ada saat ini sangat bisa bersaing.

"Anda harus dalam bentuk permainan terbaik, bermain bagus, sehingga layak bermain pada laga final. Ini memang tak mudah, tetapi saya pikir Juventus adalah tim bagus," ucap Miralem Pjanic, dikutip BolaSport.com dari laman ESPN.

Baca juga: Gonzalo Higuain Bisa Kacaukan Skenario Juventus Bawa Pulang Leonardo Bonucci

"Mari kita lihat apa yang kelak terjadi. Tim ini jelas akan berusaha untuk memenangi semua ajang, tetapi itu tak akan pernah mudah," kata Pjanic menambahkan.

Pjanic kemudian menjelaskan bahwa tim besar Eropa lain juga tidak kalah kuat dari Juventus, Untuk itu, dibutuhkan kerja keras agar bisa menjadi juara.

"Kami tahu turnamen seperti Liga Champions memang sangat sulit. Anda harus menjalani partai berat menghadapi tim semacam Barcelona, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain," kata Pjanic.

"Jadi Anda harus menghadapi banyak tim yang memiliki kemampuan memenangi kejuaraan ini," kata pemain Timnas Bosnia dan Herzegovina ini.

Baca juga: Allegri : Euforia Transfer Cristiano Ronaldo Akan Rugikan Juventus

Dalam sejarahnya, Juventus baru dua kali meraih gelar Piala/ Liga Champions. Tim asal kota Turin ini sebenarnya punya kesempatan dua kali mengangkat trofi si Kuping Besar dalam empat tahun terakhir.

Namun, Juventus selalu kalah di final dari wakil Spanyol yakni, Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017).

Di musim depan, kesempatan Juventus meraih gelar Liga Champions sedikit terbuka lebar karena keberhasilan mendatangkan Cristiano Ronaldo. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)


Komentar
Close Ads X