Man City Terancam Tanpa Riyad Mahrez pada Awal Musim

Kompas.com - 29/07/2018, 12:49 WIB
Chris Richards mengawal Riyad Mahrez pada laga Bayern Muenchen vs Manchester City di Stadion Hard Rock, Miami, 28 Juli 2018. AFP/MICHAEL REAVESChris Richards mengawal Riyad Mahrez pada laga Bayern Muenchen vs Manchester City di Stadion Hard Rock, Miami, 28 Juli 2018.

KOMPAS.com - Pemain anyar Manchester City, Riyad Mahrez, mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Bayern Muenchen pada ajang International Champions Cup (ICC) 2018, Sabtu (28/7/2018) atau Minggu pagi WIB.

Kemenangan 3-2 Manchester City atas Bayern Muenchen harus dibayar mahal karena Riyad Mahrez cedera. Pemain bernomor punggung 26 itu mendapatkan cedera ini setelah bertabrakan dengan bek Bayern, Chris Richards, sehingga harus ditarik pada menit ke-27. 

Hingga saat ini masih belum diketahui seberapa parah cedera Mahrez. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku belum bisa menetapkan kapan Mahrez bisa kembali bermain.

"Saya masih belum tahu. Saya tidak berada di ruang ganti saat itu. Mahrez mendapat cedera pergelangan kaki. Kami akan melihatnya lebih jauh, semoga tidak menjadi masalah," kata Pep Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (29/7/2018).

Baca juga: Hasil ICC 2018 - Manchester City Mampu Balikkan Keadaan dan Menang atas Bayern Muenchen

"Saya mengkhawatirkan banyak hal, termasuk pemain cedera dan yang belum bergabung hingga saat ini. Tetapi, saya cukup puas dengan performa kami di tur kali ini," ujar Guardiola menambahkan.

Pada bursa transfer kali ini, Mahrez adalah satu-satunya pemain yang didatangkan Man City. Hingga saat ini, masih belum ada tanda-tanda Guardiola akan mendatangkan pemain lagi.

Dalam tiga laga ICC 2018, Man City lebih banyak mengandalkan pemain muda karena banyak pemain yang belum bisa bergabung setelah ajang Piala Dunia 2018.

Meskipun baru meraih satu kemenangan, Guardiola mengaku bangga dengan para pemain mudanya.

Baca juga: Jose Mourinho: Wasit Bisbol Pimpin Laga Manchester United Kontra Liverpool

"Kami datang kesini (Amerika Serikat) dengan banyak pemain muda. Bagi mereka, tur ini menjadi pengalaman baik untuk masa depan," kata pelatih asal Spanyol itu. 

"Ini akan membantu mereka mengerti permainan. Saya suka melihat mereka bertanding," ujar Guardiola.

Selanjutnya, Man City akan berhadapan dengan Chelsea pada ajang Community Shield. Laga ini akan berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu (5/8/2018).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X