Kompas.com - 29/07/2018, 09:28 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017). AFP/Lindsey ParnabyPenyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada pertandingan pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku akan menunggu Alvaro Morata untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di musim depan.

Kedatangan Sarri ke Chelsea musim ini memang bisa dikatakan menjadi angin segar bagi Morata. Pasalnya, striker asal Spanyol itu sempat dikabarkan akan dilego Chelsea karena penampilan mengecewakan di bawah pelatih Antonio Conte di musim lalu.

Menurut Sarri, dari dua laga pramusim yang dilakoni Chelsea, Morata telah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Baca juga: Napoli Pasti Tidak Akan Rekrut Mario Balotelli

"Di Australia, Morata tidak bermain begitu baik, Tetapi hari ini (lawan Inter Milan), dia sangat berkembang terutama pada 30 menit pertama. Saya sangat senang dan saya percaya dengan dia," kata Sarri dikutip dari FourFourTwo, Minggu (29/7/2018).

"Saya masih menunggu penampilan terbaik Morata di sini," ujar Sarri menambahkan.

Pada laga melawan Inter Milan, Morata turun sejak awal dan diganti pada menit ke-65, Sabtu (28/7/2018) atau Minggu dini hari WIB. Chelsea berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim lalu, Morata memang tampil tidak menjanjikan. Dibeli dari Real Madrid dengan harga Rp 1,22 triliun, Morata hanya bisa mencetak 15 gol sepanjang musim 2017-2018.

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea dikabarkan mengincar pemain Juventus, Gonzalo Higuain untuk dijadikan penyerang utama.

Baca juga: Inilah Daftar Tim Paling Dibenci di Liga Inggris

Rumor ini menyeruak karena posisi Higuain di tim utama Juventus terancam oleh kedatangan Cristiano Ronaldo.

Selain itu juga beredar kabar bahwa Chelsea bersedia melepas Morata andai ada tim yang mau membayar harga yang telah ditentukan. Dikutip dari BolaSport.com, Chelsea mematok harga sebesar 62 juta pounds atau sekitar Rp 1,17 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.