Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Anggap Rossi Saingan Terberat MotoGP Musim Ini

Kompas.com - 28/07/2018, 17:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Valentino Rossi adalah pesaing terberatnya meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Pernyataan Marquez ini didasari oleh peringkat klasemen hingga seri kesembilan. Marquez yang duduk di puncak klasemen dengan 165 poin unggul 46 angka dari Rossi yang berada di bawahnya.

"Orang yang berada di posisi dua adalah yang paling berbahaya dan itu adalah Valentino Rossi. Kemudian Maverick Vinales di urutan ketiga," kata Marquez yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca juga: Marc Marquez Sebut 5 Balapan Terakhir Krusial untuk Perebutan Gelar Juara

"Mereka bilang motor Yamaha tidak bagus, tetapi dalam setiap balapan mereka bisa berada di podium. Mereka saat ini di peringkat dua dan tiga, mereka punya potensi dan kami harus waspada terhadap semua pebalap, khususnya dengan pebalap Yamaha," kata Marquez.

Meskipun sudah unggul cukup jauh, Marquez enggan terlalu percaya diri karena musim ini masih menyisakan 10 balapan lagi.

"Kami tak boleh membuat kesalahan karena terlalu percaya diri, mengingat orang-orang sudah bilang bahwa saya punya banyak keunggulan (poin)," kata Marquez.

"Saya harus tahu untuk mengatur ulang pemikiran saya dengan perbedaan poin ini. Caranya adalah dengan membuat seolah-olah tidak ada perbedaan dan selisih poinnya adalah nol," tutur pebalap asal Spanyol ini.

Baca juga: Yamaha Akhirnya Siapkan Perkembangan Peranti Elektronik untuk Senangkan Valentino Rossi

Pada musim ini, posisi puncak Marquez tidak lepas dari lima kemenangan dan dua podium lainnya. Selanjutnya, Marquez dan pebalap lain akan menjalani balapan seri ke-10 di Republik Ceko.

Balapan yang akan digelar di Sirkuit Brno itu akan berlangsung pada 3-5 Agustus mendatang.(Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com