Kenang Final Liga Champions, Klopp Masih Marah dengan Sergio Ramos - Kompas.com

Kenang Final Liga Champions, Klopp Masih Marah dengan Sergio Ramos

Kompas.com - 28/07/2018, 15:30 WIB
Mohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/GENYA SAVILOV Mohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku masih tidak terima dengan yang dilakukan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, kepada Mohamed Salah pada laga final Liga Champions musim lalu.

Pada pertandingan itu, Ramos melakukan pelanggaran cukup keras kepada Salah pada babak pertama. Akibatnya, Salah mengalami cedera bahu dan tidak bisa melanjutkan permainan.

Banyak kalangan menyebut bahwa ditariknya Salah adalah penyebab kekalahan Liverpool dengan skor 1-3.

Setelah dua bulan berlalu, Klopp masih tidak bisa melupakan kejadian itu. Menurut pelatih asal Jerman ini, apa yang dilakukan Ramos tidak pantas dilakukan dalam dunia sepak bola.

Baca juga: Jawaban Sinis Juergen Klopp setelah Liverpool Dapat Dukungan Raih Gelar Juara dari Jose Mourinho

"Seseorang memperlihatkan saya rekaman adegan itu sesaat setelah pertandingan usai. Jika Anda melihat video itu dan Anda bukan pendukung Real Madrid, Anda akan melihat itu sebagai tindakan yang ceroboh dan brutal," kata Klopp dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Ramos mengatakan, banyak hal yang tidak saya sukai setelah kejadian itu. Sebagai manusia, saya tak suka dengan reaksi yang dia tunjukkan. 'Terserah! Apa yang mereka mau? Itu normal'. Tidak! Kejadian itu tidak normal," ujar Klopp menambahkan.

Klopp kemudian menganggap Ramos adalah pemain yang provokatif dan membahayakan lawan. Hal ini dibuktikan Klopp dengan melihat dua final Liga Champions terakhir.

"Anda bisa melihat berbagai situasi yang melibatkan Ramos. Di final Liga Champions menghadapi Juventus, dia menyebabkan Juan Cuadrado mendapatkan kartu merah," tutur Klopp.

Baca juga: Juergen Klopp Sebut Alisson Becker Bukan Kiper Incaran Utama Liverpool

"Orang-orang di luar sana bisa menerima Anda menggunakan cara-cara tertentu untuk memenangi laga. Orang mungkin mengira saya akan menerima hal itu juga, tetapi tidak," kata mantan Pelatih Borussia Dortmund ini.

Kini, Klopp dan pasukannya bersiap menyongsong musim yang baru dengan target meraih gelar juara. Kehadiran pemain baru, seperti Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker, membuat Liverpool diprediksi akan lebih kuat musim depan. (Taufan Bara Mukti)


Komentar
Close Ads X