Kompas.com - 28/07/2018, 13:51 WIB
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul KOMPAS.com/Wijaya KusumaKapten Persija Jakarta Ismed Sofyan dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung Bantul

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta mengawali laga putaran kedua Liga 1 dengan hasil positif. Persija Jakarta berhasil mengalahkan tamunya Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Ismed Sofyan tampil sebagai pahlawan dalam laga melawan Bhayangkara FC. Tendangan bebas Kapten Persija Jakarta pada menit ke-33 ini meluncur tanpa mampu dibendung oleh kiper Bhayangkara FC.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, yang akrab disapa Teco, mengaku bersyukur bisa mengawali laga putaran di putaran kedua dengan kemenangan.

"Ya, hari ini bisa dapat hasil bagus meraih tiga poin, bisa mengangkat posisi klasemen," ujar Teco dalam jumpa pers seusai laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Jumat (27/7/2018).

Baca juga: Hasil Liga 1, Persija Jakarta Menang atas Bhayangkara FC

Teco mengatakan, Bhayangkara FC merupakan tim yang bagus. Bhayangkara FC juga bertitel sebagai juara liga tahun kemarin.

Namun, Persija telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga kandang pertama di putaran kedua Liga 1.

"Kami sudah latihan dengan baik dan pemain bekerja keras di lapangan untuk bisa meraih tiga poin. Semua komponen dalam tim senang bisa menang melawan Bhayangkara FC, juara liga kemarin," katanya.

Menurut dia, setelah menjalani di putaran pertama, Persija sudah melakukan evaluasi. Di putaran kedua ini, Persija Jakarta harus meraih poin maksimal di setiap laga home.

"Kami sudah belajar, semua pertandingan penting, setiap laga di home harus mendapatkan poin. Kami mengawali putaran kedua dengan bagus, kemenangan 1-0 sudah cukup," katanya.

Sementara itu, kiper anyar Persija, Shahar Ginanjar, menuturkan, pertandingan melawan Bhayangkara FC berlangsung ketat. Para pemain bekerja keras untuk bisa meraih tiga poin.

"Pertandingan tadi berjalan menarik dan melelahkan. Semua pemain bermain dengan bagus, mempertahankan keunggulan," ucapnya. 

Baca juga: Tampil Sempurna, Kiper Anyar Persija Ucap Syukur

Dia mengakui, sebagai pemain baru di Persija, dia dituntut oleh pelatih untuk bisa secepatnya beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Di sini, saya mendapat kepercayaan pelatih, adaptasi tidak ada masalah. Saya kenal semua pemain, mereka juga kenal saya," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.