Kompas.com - 28/07/2018, 11:41 WIB
Juergen Klopp memerhatikan para pemainnya yang tengah melakukan pemanasan jelang final Liga Champions, Real Madrid vs Liverpool, di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/SERGEI SUPINSKYJuergen Klopp memerhatikan para pemainnya yang tengah melakukan pemanasan jelang final Liga Champions, Real Madrid vs Liverpool, di Kiev, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Liverpool Juergen Klopp memilih santai terhadap sindiran Pelatih Manchester United Jose Mourinho terkait aktivitas transfer dan tantangan gelar juara.

Baru-baru ini, Mourinho memang melontarkan pernyataan yang menyinggung perubahan perilaku Klopp dalam bursa transfer. Mourinho menilai Klopp kini berubah menjadi lebih boros dalam belanja pemain. 

Mendengar perkataan Mourinho, Klopp mengaku tidak perduli karena menurut dia semua orang bebas berkomentar.

"Komentari transfer klub lain bukanlah hal cerdas untuk dilakukan. Saya sama sekali tidak punya masalah dengan apa yang dikatakan Jose Mourinho," kata Juergen Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Setelah Belanja Banyak, Liverpool Targetkan Raup Rp 2 Triliun dari Penjualan 7 Pemain Ini

"Ini adalah dunia bebas dan dia bisa mengatakan apa pun yang diinginkan. Jika dia senang dengan transfer kami, itu adalah hal bagus, tetapi kami sadar tidak berarti secara otomatis akan menjadi juara," tutur sang pelatih menilai.

Pada tahun ini, Klopp dan Liverpool sudah memecahkan dua rekor transfer saat mendatangkan bek Virgil Van Dijk pada Januari serta kiper Alisson Becker pada bursa musim panas ini. Kedua pemain itu kini berlabel termahal dunia pada posisinya masing-masing.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas dua transfer tersebut, Mourinho menganggap Klopp sebagai sosok lucu karena sudah tidak peduli dengan harga pemain yang dibeli.

Baca juga: Juergen Klopp Sebut Alisson Becker Bukan Kiper Incaran Utama Liverpool

Mourinho bahkan menyebut Liverpool harus meraih trofi musim depan karena sudah melakukan investasi yang mahal. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X