Kompas.com - 28/07/2018, 05:43 WIB
Henrikh Mkhitaryan mencoba melewati penjagaan lawan saat Armenia menjamu Polandia di Yereven, 5 Oktober 2017. AFP/Karen MinasyanHenrikh Mkhitaryan mencoba melewati penjagaan lawan saat Armenia menjamu Polandia di Yereven, 5 Oktober 2017.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Henrikh Mkhitaryan mengaku keberedaan mantan rekannya dari Borussia Dortmund di Arsenal membuat dirinya semakin betah. Dia pun optimistis menghadapi musim baru. 

Tidak butuh waktu lama bagi Mkhitaryan untuk bisa bereuni dengan mantan rekannya di Borussia Dortmund. Micky, sapaan Mkhitaryan, yang pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin lalu bereuni terlebih dahulu dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang didatangkan ke Arsenal pada waktu yang hampir bersamaan dengan Micky.

Baca juga: Seaman Ingin Kiper Anyar Arsenal Buktikan Diri di Liga Inggris

Kini, rekan lain dari Dortmund kembali bersua dengannya untuk bersama-sama membela panji Tim Meriam London. Ia adalah bek sentral 30 tahun asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos.

Kedatangan dua temannya itu Micky nilai turut menambah keharmonisan dari kumpulan pemain yang telah ia rasakan sebagai keluarga.

"Ketika datang ke klub ini, saya merasakan kehangatan yang sungguh berbeda. Klub ini seperti keluarga sebab semua orang di sini akan peduli terhadap Anda," ucap Mkhitaryan dikutip BolaSport.com dari situs web Four Four Two, Jumat (27/7/2018).

"Selalu menyenangkan untuk bermain dengan teman lama, kini saya berjumpa lagi dengan Aubameyang dan Sokratis," ujarnya.

Dengan keharmonisan skuad yang ada, Micky berjanji bisa tampil maksimal pada musim depan dan bersama-sama mencapai target tim.

Baca juga: Sosok Penting Manajemen Arsenal Pergi dan AC Milan Dirumorkan Jadi Tujuannya

"Kami tak sabar untuk menghadapi musim baru, lalu akan mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu tim ini finis di empat besar klasemen Liga Inggris," tutur Micky.

Saat ini Micky dan Arsenal sedang berada di Singapura untuk mengikuti ajang International Championship Cup (ICC) 2018.

Pada laga pertama, Arsenal harus mengakui keunggulan tim Spanyol Ateltico Madrid, Kamis (26/7/2018). Arsenal kalah lewat adu penalti dengan skor 1-3.

Selanjutnya, Petr Cech dkk akan berhadapan dengan juara Liga Perancis, Paris Saint-Germain, Sabtu (28/7/2018). (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X