Kompas.com - 27/07/2018, 09:09 WIB
Henrikh Mkhitaryan mencoba merebut bola dari  Dominic Calvert-Lewin dalam laga Premier League antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates, Sabtu (4/2/2018). AFP/Ian KingtonHenrikh Mkhitaryan mencoba merebut bola dari Dominic Calvert-Lewin dalam laga Premier League antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates, Sabtu (4/2/2018).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Gelandang Timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan, mengaku lebih bahagai di Arsenal ketimbang saat masih membela Manchester United

Pemain asal Armenia tersebut mengatakan lebih mudah beradaptasi setelah dia pindah ke Arsenal. Hal itu tak lepas dari gaya permainan Arsenal di bawah Arsene Wenger. 

"Arsenal selalu memainkan sepak bola ofensif. Sementara itu, di Manchester United dengan Jose Mourinho, gaya mainnya berbeda," usap Henrikh Mkhitaryan seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Saya bukan menyalahkan siapa-siapa, ini cuma soal filosofi berbeda," katanya melanjutkan.

Baca juga: Sebelum Berbelok ke Barcelona, The New Neymar Sempat Ditolak Real Madrid

Mkhitaryan pindah ke Arsenal pada tengah musim 2017-2018 setelah memperkuat Manchester United dari musim 2016-2017. Di Manchester United, kiprah Mkhitaryan tidak impresif dengan hanya 26 kali menjadi starter di Liga Inggris.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun memutuskan bahwa dia lebih bahagia bermain di Arsenal.

"Antara Arsenal dan Manchester United memang punya filosofi berbeda, dan saya bisa bilang saya lebih menikmati bermain untuk Arsenal," ucap Mkhitaryan.

Berstatus sebagai pemain The Gunners memungkinkannya bereuni dengan eks rekan setimnya di Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Musim depan, satu lagi eks pemain Dortmund akan bergabung, yaitu Sokratis Papastathopoulos.

"Selalu menyenangkan bisa bermain dengan Aubameyang dan Sokratis. Kami semua di Arsenal menantikan musim baru dan akan berusaha menembus empat besar Liga Inggris," tuturnya melanjutkan.

Baca juga: Brighton Resmi Miliki Pemain Asia Pertama yang Jadi Top Scorer di Liga Besar Eropa

Mkhitaryan kini akan dilatih oleh Unai Emery. Pada laga pertama di International Champions Cup (ICC) 2018, Arsenal kalah adu penalti dari Atletico Madrid di Singapura, Kamis (26/7/2018).  (Lariza Oky Adisty) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.