Kompas.com - 26/07/2018, 21:02 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan bos Liverpool, Juergen Klopp, bersitegang saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (15/1/2017). Dok. TelegraphManajer Manchester United, Jose Mourinho, dan bos Liverpool, Juergen Klopp, bersitegang saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (15/1/2017).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut Juergen Klopp harus membawa Liverpool juara Liga Inggris. Pasalnya, The Reds sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain dalam beberapa musim terakhir.

Pada bursa transfer musim panas kali ini, Liverpool menjadi tim berpredikat empat besar musim lalu yang paling aktif belanja pemain. Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri dan Alisson Becker adalah empat pemain anyar tim yang bermarkas di Anfield ini.

Alisson menjadi rekrutan yang spesial. Liverpool merekrutnya dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun, yang menjadikan pemain asal Brasil ini kiper termahal sepanjang sejarah.

Baca juga: Juergen Klopp Belum Berani Menjanjikan Trofi Musim Depan

Melihat aktivitas transfer ini, Mourinho menganggap Liverpool sudah seharusnya meraih gelar juara musim depan.

"Akhirnya musim depan saya dan anda menuntut mereka untuk juara. Mereka (Liverpool) telah berinvestasi cukup besar tidak hanya musim ini tapi musim lalu," kata Mourinho dikutip dari GOAL, Kamis (26/7/2018).

"Mereka telah membuat rekor sejak Januari lalu. Mereka adalah finalis Liga Champions musim lalu dan sekarang anda harus berkata mereka adalah kandidat kuat. Mereka harus meraih gelar juara," ujar Mourinho.

Terkait dengan rekrutan baru Liverpool, Mourinho memuji apa yang dilakukan Klopp karena sudah mendatangkan banyak pemain berkualitas.

"Mereka telah berinvestasi dengan sangat baik. Pemain yang datang adalah pemain yang berkualitas dan saya sangat senang melihatnya. Saya tersenyum karena seseorang telah mengubah pendapatnya. Ini sangat lucu tapi tidak masalah," ucap Mourinho.

Baca juga: Setelah Berfoya-foya, Liverpool Targetkan Raup Rp 2 Triliun dari Penjualan 7 Pemain Ini

Kalimat terakhir Mourinho ini bisa dibilang sebagai sindiran kepada Klopp.
Pasalnya, Klopp pernah berpendapat harga pemain saat ini sudah tidak masuk akal dan dirinya lebih memilih memaksimalkan pemain yang ada.

Namun saat ini, Klopp sudah memecahkan dua rekor untuk kiper termahal dan bek termahal pada diri Virgil van Dijk yang dibeli dengan harga Rp 1,3 triliun pada bulan Januari lalu.

Mourinho dan Klopp akan saling bertemu pada ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Laga antara Man United versus Liverpool akan berlangsung pada Minggu (29/7/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.