Hasil ICC 2018, Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Manchester City

Kompas.com - 26/07/2018, 09:04 WIB
Daniel Sturridge dan Brahim Diaz memperebutkan bola pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion MetLife, 25 Juli 2018. AFP/JEFF ZELEVANSKYDaniel Sturridge dan Brahim Diaz memperebutkan bola pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion MetLife, 25 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada ajang pramusim, International Champions Cup ( ICC) 2018, yang berlangsung di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Kamis (26/7/2018).

Sempat tertinggal, Liverpool bisa membalikkan keadaan lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-63 dan eksekusi penalti Sadio Mane pada menit 90+4.

Adapun Manchester City, yang sempat unggul, mencetak gol lewat Leroy Sane pada menit ke-57.

Pada laga ini, di babak pertama, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, banyak menurunkan pemain pelapis dan pemain muda, seperti Luke Bolton, Jason Denayer, dan Lukas Nmecha.

Baca juga: Hasil ICC 2018, Juventus Menang atas Bayern Muenchen

Namun, Guardiola tetap menurunkan pemain barunya yang direkrut dari Leicester City, Riyad Mahrez.

Sementara itu, Juergen Klopp, nakhoda Liverpool, menurunkan beberapa pemain yang biasa mengisi skuad utama The Reds, seperti Loris Karius, Virgil van Dijk, dan Georginio Wijnaldum.

Dia pun menurunkan pemain baru, Fabinho.

Pada awal laga, Liverpool mendominasi penguasaan bola, tetapi Manchester City yang mendapatkan peluang emas terlebih dahulu.

Riyad Mahrez memberikan umpan terobosan kepada Lukas Nmecha. Namun, Karius masih mampu menggagalkan tendangan Nmecha. 

Setelah itu, Liverpool pun mencoba untuk melakukan beberapa tendangan jarak jauh, tetapi belum berhasil.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X