Kompas.com - 25/07/2018, 23:54 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Mantan juara dunia dari tim Suzuki, Kevin Schwantz (Amerika Serikat), menyoroti motivasi yang dimiliki pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pada usia tua, Rossi mampu bersaing dengan para pebalap lain yang lebih muda.

Menurut Schwantz, Rossi sudah berjuang dengan luar biasa untuk meraih apa yang diinginkannya untuk menjadi juara.

"Saya pikir dia (Rossi) menemukan sebuah cara untuk tetap termotivasi, mengacu pada sulitnya jadwal seri MotoGP yang menurut saya tak masuk akal," kata Schwantz yang dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca juga: Perbedaan MotoGP Zaman Dulu dengan Sekarang Versi Valentino Rossi

"Ketika Anda pulang dan ingin bersantai atau beristirahat, dia lanjut bekerja," ujar Schwantz.

Hal itu senada dengan ungkapan dari mantan juara dunia dari tim Yamaha, Kenny Roberts (Amerika Serikat), yang menyebut bahwa Rossi memiliki dedikasi tinggi pada balapan MotoGP yang bahkan tak bisa ditirunya.

"Ketika saya duduk di sofa dan menikmati balapan, saya pikir apa yang dilakukan dia (Rossi) itu mudah," kata Roberts yang dilansir BolaSport.com dari video yang diunggah MotoGP.com.

"Saya pikir saya bisa melakukan dengan mudah seperti apa yang dilakukan Rossi namun saya bukan Valentino Rossi," ujar dia menambahkan.

Saat ini, Rossi sedang berjuang meraih gelar ke-10 dalam kariernya sebagai pebalap. Rossi juga sedang berupaya merangkak ke peringkat pertama setelah berhasil mengamankan peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2018. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.