Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedikasi Valentino Rossi di MotoGP meski Usianya Tak Lagi Muda

Kompas.com - 25/07/2018, 23:54 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

WASHINGTON, KOMPAS.com - Mantan juara dunia dari tim Suzuki, Kevin Schwantz (Amerika Serikat), menyoroti motivasi yang dimiliki pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pada usia tua, Rossi mampu bersaing dengan para pebalap lain yang lebih muda.

Menurut Schwantz, Rossi sudah berjuang dengan luar biasa untuk meraih apa yang diinginkannya untuk menjadi juara.

"Saya pikir dia (Rossi) menemukan sebuah cara untuk tetap termotivasi, mengacu pada sulitnya jadwal seri MotoGP yang menurut saya tak masuk akal," kata Schwantz yang dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca juga: Perbedaan MotoGP Zaman Dulu dengan Sekarang Versi Valentino Rossi

"Ketika Anda pulang dan ingin bersantai atau beristirahat, dia lanjut bekerja," ujar Schwantz.

Hal itu senada dengan ungkapan dari mantan juara dunia dari tim Yamaha, Kenny Roberts (Amerika Serikat), yang menyebut bahwa Rossi memiliki dedikasi tinggi pada balapan MotoGP yang bahkan tak bisa ditirunya.

"Ketika saya duduk di sofa dan menikmati balapan, saya pikir apa yang dilakukan dia (Rossi) itu mudah," kata Roberts yang dilansir BolaSport.com dari video yang diunggah MotoGP.com.

"Saya pikir saya bisa melakukan dengan mudah seperti apa yang dilakukan Rossi namun saya bukan Valentino Rossi," ujar dia menambahkan.

Saat ini, Rossi sedang berjuang meraih gelar ke-10 dalam kariernya sebagai pebalap. Rossi juga sedang berupaya merangkak ke peringkat pertama setelah berhasil mengamankan peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2018. (Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com