Sempat Diperebutkan Klub Top Eropa, Seberapa Hebat Malcom Musim Lalu?

Kompas.com - 25/07/2018, 14:06 WIB
Barcelona sudah mengucapkan selamat datang kepada Malcolm yang dibeli dari Bordeaux melalui Instagram resmi klub, 24 Juli 2018. INSTAGRAM.com/FCBARCELONABarcelona sudah mengucapkan selamat datang kepada Malcolm yang dibeli dari Bordeaux melalui Instagram resmi klub, 24 Juli 2018.

KOMPAS.com — Persaingan untuk mendatangkan Malcom Filipe Silva de Oliveira dari Bordeaux akhirnya dimenangkan oleh FC Barcelona yang menggelontorkan dana sebesar 41 juta euro (Rp 695 miliar). 

Sebelum mendarat resmi di Barcelona, Malcom sempat menjadi rebutan beberapa klub top Eropa. Inter Milan, Arsenal, Everton, Tottenham Hotspur, dan AS Roma merupakan beberapa klub yang dikabarkan ikut berminat mendatangkan Malcom.

Lantas, seberapa spesial kemampuan Malcom hingga diperebutkan begitu banyak klub elite Eropa?

BolaSport.com merangkum berbagai data yang mendukung jawaban pertanyaan tersebut berdasarkan analisis di Squawka.

Baca juga: Barcelona Beli Malcom, AS Roma Siapkan Langkah Hukum

Malcom bisa dibilang memiliki semua atribut yang wajib dipunyai pemain sayap ofensif. Posisi naturalnya adalah menempati sayap kanan penyerangan.

Dia punya kecepatan dan skill dribel menawan guna menggiring bola di sisi kanan, menusuk pertahanan musuh ke dalam, lalu menembak dengan kekuatan kaki kiri. Sebuah gerakan klasik bagi seorang inverted winger modern.

Dengan atribut tersebut, dia bisa diandalkan untuk mencetak gol dari jarak yang bervariasi, ataupun mengkreasi peluang bagi rekan setimnya.

Malcom mengemas 12 gol dan 7 assist dari 35 penampilan di Liga Perancis bersama Girondins de Bordeaux musim lalu.

Baca juga: Rafael Marquez Pensiun, Barcelona Beri Penghormatan

Kurang spesial? Tambahkan data bahwa dia mampu 93 kali melewati lawan dan 87 kali menciptakan peluang.

Rapor 87 kali menciptakan peluang itu merupakan catatan terbanyak di antara pemain U-23 (bawah 23 tahun) pada lima liga top Eropa musim lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X