Soal Laga Uji Coba Vs Timor Leste, PSSI Tunggu Keputusan AFC

Kompas.com - 25/07/2018, 11:00 WIB
Sesi latihan perdana pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (24/7/2018). BOLASPORT.com/YAN DAULAKASesi latihan perdana pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (24/7/2018).
Penulis Arin Nabila
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI masih menunggu keputusan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengenai undian pertandingan tim putra Asian Games 2018.

Laga uji coba timnas Indonesia dengan timnas Timor Leste pun terpaksa ditunda sampai ada hasil dari keputusan tersebut.

Ditemui di sela-sela evaluasi penyelenggaraan paruh pertama kompetisi Liga 1 musim 2018 di Jakarta pada Selasa malam, (24/7/2018), Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, kemungkinan laga uji coba dengan timnas Timor Leste tidak akan terlaksana jika ternyata Indonesia satu grup dengan Timor Leste.

"Jika ternyata kami akan satu grup dengan Timor Leste kan tidak mungkin ada uji coba. Namun, keputusan tidak pengundian ulang secara keseluruhan atau hanya pengundian setengah saja masih mungkin terjadi," ujar Tisha.

Baca juga: Drawing Ulang Cabang Sepak Bola Asian Games 2018 Batal

Pengundian ulang secara keseluruhan petandingan tim putra cabang sepak bola Asian Games 2018 masih dapat terjadi jika Federasi Sepak Bola Palestina dan Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab masih meminta untuk masuk dalam undian Asian Games.

"Bisa saja Palestina dan Uni Emirat Arab bergabung dalam grup Indonesia sehingga di Grup A akan terdapat lima tim. Jika terdapat lima tim dalam satu grup, pertandingan akan dimulai pada 10 Agustus," kata Tisha.

Tisha juga menambahkan bahwa timnas Indonesia tidak akan meremehkan dan memperkirakan kekuatan lawan.

Oleh karena itu, timnas Indonesia mengantisipasi pengundian ulang tersebut.

Baca juga: Alasan PSSI Belum Umumkan Skuad Final Timnas U-23 untuk Asian Games

"Sejak pertama, kami tidak meremehkan lawan. Kami yakin tim nasional kami kuat dan sudah melakukan uji coba dengan lawan-lawan yang kuat di atas kita," ucapnya.

"Ketika kami masuk ke kompetisi Asia, kami sudah memperkirakan lawan-lawan punya kekuatan di atas kami. Namun, kami dapat membuktikan dapat mengimbangi mereka. Siapa pun lawannya, kami akan memberikan terbaik," kata Tisha.

Pengundian pertandingan sepak bola putra Asian Games 2018 akan berlangsung di kantor AFC di Malaysia pada Rabu (25/7/2018).

Sebelumnya, laga uji coba timnas Indonesia kontra timnas Timor Leste diagendakan bertanding di Bali pada Sabtu, 11 Agustus mendatang atau tiga hari menjelang pertandingan perdana cabang sepak bola Asian Games 2018.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X