Pemain Leverkusen Pingsan di Bangku Cadangan

Kompas.com - 25/07/2018, 06:44 WIB
Karim Bellarabi tampak pingsan ketika menyaksikan para pemain Bayer Leverkusen berlaga melawan Wuppertal, 24 Juli 2018. DOK. BILD.deKarim Bellarabi tampak pingsan ketika menyaksikan para pemain Bayer Leverkusen berlaga melawan Wuppertal, 24 Juli 2018.

WUPPERTAL, KOMPAS.com - Pemain sayap Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi, pingsan pada laga pramusim melawan Wuppertaler, Selasa (24/7/2018) malam.

Pada pertandingan di Stadion am Zoo, Karim Bellarabi tampil selama 45 menit membela Bayer Levekusen. Pada babak kedua, dia ditarik oleh pelatih Heiko Herrlich.

Ketika menyaksikan rekan-rekannya bertanding, Bellarabi tiba-tiba kolaps. Dia pingsan ketika pertandingan berjalan 70 menit.

"Karim Bellarabi mengalami pingsan karena kelelahan. Dia mulai pulih dan baik-baik saja, tetapi tetap dibawa ke rumah sakit demi keselamatannya," demikian bunyi twit resmi Leverkusen.

Baca juga: Baca juga: Juventus Siap Korbankan Pemain Ini demi Pulangkan Kembali Paul Pogba

"Kesadaran Bellarabi berangsur-angsur pulih. Kami berharap tidak ada hal serius yang terjadi," kata Direktur Teknik Leverkusen, Rudi Voeller, seperti dikutip dari situs web As.

Gelandang Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi, berhasil menjadi pencetak gol ke-50.000 Bundesliga saat tampil pada laga melawan Augsburg, Jumat (17/2/2017).Dok. Bayer Leverkusen Gelandang Bayer Leverkusen, Karim Bellarabi, berhasil menjadi pencetak gol ke-50.000 Bundesliga saat tampil pada laga melawan Augsburg, Jumat (17/2/2017).

Dilansir dari As, salah satu penyebab Bellarabi kolaps adalah gelombang panas yang terjadi. Suhu udara pada saat pertandingan mencapai 33 derajat celcius.

Lantaran cuaca sangat panas, pertandingan tersebut juga memakai sistem water break. Jeda itu dilakukan ketika memasuki menit ke-25 pada tiap babaknya.

Berdasarkan aturan FIFA, water break bisa diadakan ketika suhu udara mencapai 32 derajat celcius. Jeda dilakukan selama tiga menit dengan tidak memotong waktu pertandingan.

Baca juga: Pele Dilarikan ke Rumah Sakit karena Pingsan

Pada laga persahabatan itu, Bayer Levekusen menang 2-0. Dua gol Leverkusen ke klub amatir Jerman itu dicetak oleh Leon Bailey dan Jakub Bednarczyk. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X