Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Beli Malcom, AS Roma Siapkan Langkah Hukum

Kompas.com - 25/07/2018, 05:59 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

BARCELONA, KOMPAS.com — Pemain sayap Bordeaux asal Brasil, Malcom, resmi bergabung dengan Barcelona, Selasa (24/7/2018). Namun, AS Roma siap mengajukan tuntutan ke pihak Bordeaux.

Barcelona memenangi perebutan Malcom dengan AS Roma. Pemain Brasil berusia 21 tahun itu dibeli seharga 41 juta euro (sekitar Rp 698 miliar).

Kendati demikian, kubu AS Roma telah menyiapkan langkah hukum terkait kegagalan merekrut Malcom. Pihak Roma mengklaim Bordeaux telah lebih dulu menyanggupi tawaran 36 juta euro.

Direktur olahraga Roma, Monchi, mencoba menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi tentang transfer Malcom. Dia mengakui kesepakatan dengan Bordeaux telah terjadi pada Senin (23/7/2018) malam WIB.

Baca juga: Rafael Marquez Pensiun, Barcelona Beri Penghormatan

"Setelah tiga sampai empat hari melakukan diskusi yang intens, kami telah sepakat pada kemarin pukul 17.00 (atau Senin (23/7/2018) malam WIB)," dilansir BolaSport.com dari situs resmi Roma.

"Kami dan Bordeaux melakukan diskusi tertutup selama 3-4 hari. Kami meminta izin mengajak sang pemain untuk terbang ke sini guna melakukan tes medis," tutur Monchi di situs web resmi AS Roma.

AS Roma pun telah menyiapkan pesawat. Namun, Presiden Bordeaux Stephan Martin, kemudian menelepon Monchi dan mengatakan bahwa Barcelona menawar lebih tinggi.

"Saya mengingatkan kepada Martin bahwa kita berdua telah sepakat. Namun, dia mengatakan bahwa semuanya masih belum resmi meskipun kami telah mengirimkan dokumen," kata Monchi.

Baca Juga: Riyad Mahrez Yakin Bisa Berkembang di Tangan Pep Guardiola

"Kami akan mencari langkah yang tepat dan melihat apakah kasus ini bertentangan dengan hukum atau tidak," ujar Monchi menambahkan.

Terlepas dari langkah hukum AS Roma, Malcom dijadwalkan akan menjalani tes medis bersama Barcelona pada Rabu (25/7/2018).

Pemain Brasil berusia 21 tahun dan berjulukan "Neymar Baru" itu tampil 84 kali dan mencetak 20 gol dalam dua musim Liga Perancis bersama Bordeaux.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com