Barcelona Beli Malcom, AS Roma Siapkan Langkah Hukum

Kompas.com - 25/07/2018, 05:59 WIB
Barcelona sudah mengucapkan selamat datang kepada Malcolm yang dibeli dari Bordeaux melalui Instagram resmi klub, 24 Juli 2018. INSTAGRAM.com/FCBARCELONABarcelona sudah mengucapkan selamat datang kepada Malcolm yang dibeli dari Bordeaux melalui Instagram resmi klub, 24 Juli 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com — Pemain sayap Bordeaux asal Brasil, Malcom, resmi bergabung dengan Barcelona, Selasa (24/7/2018). Namun, AS Roma siap mengajukan tuntutan ke pihak Bordeaux.

Barcelona memenangi perebutan Malcom dengan AS Roma. Pemain Brasil berusia 21 tahun itu dibeli seharga 41 juta euro (sekitar Rp 698 miliar).

Kendati demikian, kubu AS Roma telah menyiapkan langkah hukum terkait kegagalan merekrut Malcom. Pihak Roma mengklaim Bordeaux telah lebih dulu menyanggupi tawaran 36 juta euro.

Direktur olahraga Roma, Monchi, mencoba menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi tentang transfer Malcom. Dia mengakui kesepakatan dengan Bordeaux telah terjadi pada Senin (23/7/2018) malam WIB.

Baca juga: Rafael Marquez Pensiun, Barcelona Beri Penghormatan

"Setelah tiga sampai empat hari melakukan diskusi yang intens, kami telah sepakat pada kemarin pukul 17.00 (atau Senin (23/7/2018) malam WIB)," dilansir BolaSport.com dari situs resmi Roma.

"Kami dan Bordeaux melakukan diskusi tertutup selama 3-4 hari. Kami meminta izin mengajak sang pemain untuk terbang ke sini guna melakukan tes medis," tutur Monchi di situs web resmi AS Roma.

AS Roma pun telah menyiapkan pesawat. Namun, Presiden Bordeaux Stephan Martin, kemudian menelepon Monchi dan mengatakan bahwa Barcelona menawar lebih tinggi.

"Saya mengingatkan kepada Martin bahwa kita berdua telah sepakat. Namun, dia mengatakan bahwa semuanya masih belum resmi meskipun kami telah mengirimkan dokumen," kata Monchi.

Baca Juga: Riyad Mahrez Yakin Bisa Berkembang di Tangan Pep Guardiola

"Kami akan mencari langkah yang tepat dan melihat apakah kasus ini bertentangan dengan hukum atau tidak," ujar Monchi menambahkan.

Terlepas dari langkah hukum AS Roma, Malcom dijadwalkan akan menjalani tes medis bersama Barcelona pada Rabu (25/7/2018).

Pemain Brasil berusia 21 tahun dan berjulukan "Neymar Baru" itu tampil 84 kali dan mencetak 20 gol dalam dua musim Liga Perancis bersama Bordeaux.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X