Timnas U-23 Indonesia Tak Dirugikan Drawing Ulang Asian Games 2018

Kompas.com - 24/07/2018, 22:00 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha saat wawancara khusus dengan BolaSport.com dan Tabloid BOLA di Jakarta, Sabtu (7/4/2018). WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COMSekjen PSSI Ratu Tisha saat wawancara khusus dengan BolaSport.com dan Tabloid BOLA di Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku pihaknya tidak merasa dirugikan dengan adanya drawing ulang babak penyisihan grup cabang sepak bola Asian Games 2018.

Rencananya, drawing ulang tersebut akan berlangsung di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7/2018).

Sebelumnya, dari hasil drawing pada awal Juli 2018, timnas U-23 Indonesia berada di Grup A bersama dengan Taiwan, Hongkong, dan Laos. Bisa dibilang, lawan-lawan yang dihadapi pasukan Luis Milla cukup mudah.

Baca Juga: AFC Minta Undian Grup Cabang Sepak Bola Putra Asian Games Diulang

Drawing ulang itu dilakukan karena Uni Emirates Arab (UEA) dan Palestina tidak disertakan dalam undian awal.

Kedua negara itu mengklaim sudah mengirimkan surat elektronik ke pihak panitia Asian Games 2018, INASGOC, untuk memastikan diri ambil bagian.

Dengan adanya drawing ulang tersebut, tentu saja akan mengubah siapa lawan-lawan timnas U-23 Indonesia. PSSI menyerahkan drawing itu semua kepada INASGOC dan AFC.

“Sejak pertama kami selalu bilang tak meremehkan lawan. Ini sepak bola dan semuanya bisa terjadi,” kata Tisha kepada awak media termasuk BolaSport.com di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

“PSSI yakin kami punya timnas yang kuat dan kami sudah melawan tim yang kuat pada laga uji coba di atas kami.”

“Kami yakin apapaun tantangannya, kami siap menghadapi. Gak ada masalah dan kami akan terima,” kata wanita lulusan FIFA Master tersebut.

Baca Juga: Datang ke Latihan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Diberi Tumpangan oleh Pemain Portugal Ini

Lebih lanjut Tisha menambahkan PSSI tidak menyayangkan adanya undian ulang tersebut. Tisha juga yakin timnas U-23 Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara unggulan di Asian Games 2018.

Sebelumnya timnas U-23 Indonesia sempat melakoni laga-laga uji coba sebelum Asian Games 2018.  Bahkan, Hansamu Yama dkk bisa meladeni permainan dari Korea Selatan, Korea Utara, Bahrain, Uzbekistan, Thailand, dan Suriah.

“Dan terbukti kami bisa mengimbanginya sehingga membuat perkembangan permainan yang memuaskan. Jadi siapapun lawannya akan kami berikan yang terbaik,” kata Tisha.

Sejauh ini Tisha mengaku belum mengetahui format bagaimana pengundian ulang tersebut. Rencananya drawing tersebut akan digelar pada Rabu (25/7) pukul 15.00 WIB.

“Terkait formatnya seperti apa saat ini INASGOC masih berkoordinasi dengan OCA. Dan saya yakin mereka memilki jawabannya,” kata Tisha.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X