Mobile Legend Cetak Sejarah Pertelevisian Indonesia Lewat Kompas TV - Kompas.com

Mobile Legend Cetak Sejarah Pertelevisian Indonesia Lewat Kompas TV

Kompas.com - 24/07/2018, 21:31 WIB
Kompas TV akan menyiarkan langsung turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 pada Minggu (29/7/2018).
KOMPAS TV Kompas TV akan menyiarkan langsung turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 pada Minggu (29/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam setahun terakhir, Mobile Legends menjadi mobile esport paling populer di Indonesia. Kepraktisannya yang hanya membutuhkan handphone untuk memainkannya, Mobile Legends sangat laku dan digandrungi masyarakat Indonesia.

Ini membuat Mobile Legends mengadakan kompetisi MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) bergengsi di Asia Tenggara bertajuk Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC). Tahun ini, Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 akan mencetak sejarah pertelevisian Indonesia di mana untuk pertama kalinya kompetisi MOBA disiarkan langsung di layar televisi Indonesia.

Kompas TV dipercaya menjadi official tv broadcaster Grand Final Mobile Legends Souteast Asia Cup 2018 oleh perusahaan esport dan gaming, eGG Network. Nantinya, final kompetisi MOBA tersebut akan disiarkan langsung dari JIExpo Kemayoran Jakarta pada Minggu (29/7/2018) pukul 16.00 WIB.

"Tayangnya Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 di Kompas TV merupakan bentuk dukungan KompasTV terhadap para pecinta Mobile Legends khususnya di Indonesia. Di samping itu, menghadirkan pengalaman baru bagi pemirsa Kompas TV yang ingin menyaksikan secara langsung turnamen mobile esports terbesar di Asia Tenggara melalui layar kaca,” ujar P Arief Prihantoro, General Manager Programming Kompas TV.

CK Lee, selaku Chief of Sport, Astro Malaysia juga mengatakan, “Melalui eGG Network kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Kompas TV dan menghadirkan kompetisi esport terbaik di wilayah ini serta di seluruh dunia."

"Semua itu tersedia di eGG Network dan dapat dinikmati oleh para penggemar esport di Indonesia. Mobile Legends Southeast Asia Cup hanya menjadi permulaan yang nantinya para penggemar dapat menantikan gelar kompetisi favorit seperti Dota 2, FIFA 18, dan lainnya.”

Moonton selaku penggagas dan develepor Mobile Legends menyambut baik penayangan kompetisi MOBA oleh Kompas TV. Direktur Moonton, Lucas Mao, merasa terhormat atas kesempatan ini dan berharap hal ini menjadi tonggak yang dekat ke arah visi Moonton untuk membuat esports dapat lebih mudah dinikmati semua orang.

“Kiranya Mobile Legends adalah game yang paling banyak dimainkan di Indonesia. Kolaborasi antara KompasTV dengan eGG Network diharapkan dapat menjangkau setiap penggemar Mobile Legends di manapun berada. Mereka dapat menyaksikan tim-tim terbaik yang berasal dari seluruh wilayah untuk bersaing di turnamen bergengsi ini," ujar Lucas Mao.

Mobile Legends Southeast Asia Cup adalah kompetisi MOBA bergengsi di Asia Tenggara yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017, diikuti 5 negara di Asia Tenggara.

Tahun ini negara peserta MSC bertambah menjadi 7 negara di Asia Tenggara dan Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah.

Kompetisi yang tidak dipungut biaya ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari sejumlah negara di Asia Tenggara yakni, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam dan Myanmar. Selain itu para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar 144.000 dollar AS atau setara Rp 2 miliar.


Komentar
Close Ads X