Rooney Berharap Martial Bertahan di Manchester United

Kompas.com - 24/07/2018, 13:09 WIB
Anthony Martial mencoba melewati pengawalan Guram Kashia saat Manchester United berhadapan dengan San Jose Earthquakes di Stadion Levis, 22 Juli 2018. AFP/Thearon W. HendersonAnthony Martial mencoba melewati pengawalan Guram Kashia saat Manchester United berhadapan dengan San Jose Earthquakes di Stadion Levis, 22 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, ingin Setan Merah mempertahankan Anthony Martial.

Pada bursa transfer musim panas ini, Martial santer dikabarkan bakal hengkang dari Manchester United setelah jarang mendapat kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho.

Beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain berusia 22 tahun ini.

Dengan kontrak Martial yang hanya menyisakan satu musim di Old Trafford, sang pemain sayap punya peluang cukup besar untuk meninggalkan Setan Merah.

Baca juga: Jose Mourinho Beri Sinyal Pertahankan Martial

Menanggapi kabar akan hengkangnya Anthony Martial, legenda Manchester United, Wayne Rooney berharap pemain asal Perancis ini tetap bertahan bersama klub asal Kota Manchester ini.

"Saya pikir Martial memiliki kedewasaan bermain yang luar biasa," ujar Rooney dikutip BolaSport.com dari TalkSport.

"Saya mengetahui cara Anthony Martial bermain, saya mengenalnya, saya pikir jika Anda bisa mendapatkan yang terbaik darinya, ia akan ada di sana dengan kemampuan terbaik di Liga Inggris," ucap Rooney.

"Saya pikir terkadang sulit untuk mengenalnya sebagai pribadi, sebagai suatu karakter karena cara bermainya," ucap pemain saat ini yang bermain untuk DC United tersebut.

"Namun, saya pikir begitu Anda mengenalnya, Anda hanya perlu bahagia memilikinya," katanya.

Baca juga: Man United Tutup Pintu Keluar bagi Martial

Martial bergabung dengan Manchester United dari AS Monaco pada 2015 dengan harga 58 juta pounds.

Sejak bergabung Manchester United, Anthony Martial telah mencetak 36 gol dalam 136 pertandingan.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X