Rafael Marquez Pensiun, Barcelona Beri Penghormatan

Kompas.com - 23/07/2018, 16:18 WIB
Rafael Marquez dkk membalas dukungan penonton di Stadion Luzhniki seusai timnas Meksiko menang atas juara bertahan Jerman, 17 Juni 2018. AFP/YURI CORTEZRafael Marquez dkk membalas dukungan penonton di Stadion Luzhniki seusai timnas Meksiko menang atas juara bertahan Jerman, 17 Juni 2018.

KOMPAS.com - FC Barcelona memberikan penghormatan kepada Rafael Marquez setelah mantan bek dan kapten tim nasional Meksiko ini memutuskan untuk pensiun pada usia 39 tahun.

Setelah 22 musim berkarier di dunia sepak bola, mantan bek FC Barcelona, Rafael Marquez, memutuskan untuk pensiun.

Marquez bergabung dengan Blaugrana dari AS Monaco pada tahun 2003 hingga akhirnya hengkang pada tahun 2010, menorehkan 240 penampilan di semua kompetisi.

Melalui Twitter resminya, Barcelona pun mengucapkan penghormatan kepada Rafael Marquez.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jerman Vs Meksiko, Rafael Marquez Samai Legenda

"Sudah 22 tahun saya merasakan kepuasan. Memberikan banyak pengorbanan, upaya, kesalahan, dan pilihan yang sebagai hasilnya telah timbul kesedihan serta kekecewaan, tetapi yang utama menimbulkan sukacita," tulis Marquez di akun Twitter resminya

"Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar yang telah menunjukkan kasih sayang kepada saya selama bertahun-tahun. Mereka akan terus menjadi motivasi bagi saya untuk terus memberikan yang terbaik, apa pun yang saya lakukan, dan di mana pun saya berada," katanya.

Di panggung internasional, Marquez merupakan salah satu legenda hidup.

Baca juga: Ikuti Piala Dunia 2018, Rafael Marquez Susul Dua Legenda Sepak Bola

Berkarier di tim nasional selama 21 tahun, Marquez yang mengantongi 146 penampilan merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Meksiko.

Piala Dunia 2018 kemarin juga menjadi capaian baru bagi karier internasional Rafael Marquez. Ia tercatat sebagai satu dari tiga pemain yang berhasil tampil pada lima kali gelaran Piala Dunia.

Pertama kali tampil pada Piala Dunia 2002, Marquez bersanding dengan Lothar Matthaus dan Antonio Carbajal yang juga tampil pada lima gelaran piala Dunia dalam karier internasional mereka.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X