Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Muda Manchester United Terbantu Michael Carrick

Kompas.com - 23/07/2018, 14:50 WIB
Arin Nabila,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Michael Carrick, yang akhir musim lalu memutuskan pensiun, memiliki tugas baru, yakni sebagai seorang staf pelatih dari pelatih utama Manchester United, Jose Mourinho.

Terpilihnya pemain berusia 36 tahun ini disebabkan dia dikenal sebagai sosok yang tak pelit membagi ilmu kepada para pemain Manchester United.

Diyakini dengan kehadirannya sebagai staf kepelatihan Manchester United, Carrick dapat membantu para gelandang Setan Merah untuk meningkatkan kemampuannya di musim ini.

Keyakinan ini tampaknya mulai menjadi kenyataan setelah gelandang muda Manchester United yang musim lalu dipinjamkan ke Valencia, Andres Pereira, mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Michael Carrick.

Baca juga: Akhir Kisah 12 Tahun Michael Carrick di Manchester United

Menurut pemain berpaspor Brasil ini, Carrick selalu membantunya di sesi latihan Setan Merah dan memberi tips untuk meningkatkan kemampuannya.

"Michael Carrick membantu saya di setiap sesi pelatihan dan itu sangat penting," ujar Andres Pereira dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan salah satu yang terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Dia memberi saya kiat. Dia mengatakan apa yang harus saya lakukan dalam latihan," ujarnya.

"Anda mendengarkannya langsung dan sangat mudah untuk belajar darinya," kata gelandang berusia 22 tahun ini menambahkan.

Baca juga: Napoli Tertarik Rekrut Darmian dari Manchester United

Musim lalu, Paul Pogba juga sempat mengatakan hal yang serupa dengan Andres Pereira.

"Carrick memiliki pengalaman. Dia selalu berbicara kepada saya sejak saya tiba tahun lalu dan membantu tentang mengenai posisi serta banyak hal lain," ucap Pogba.

"Hal tersebut datang secara alami dalam latihan, jika dia melihat sesuatu yang bisa saya lakukan lebih baik dia datang dan memberi tahu saya," katanya.

Tentu patut kita tunggu apakah ilmu dari peraih lima gelar Liga Inggris ini mampu membantu Jose Mourinho membuat Manchester United memiliki lini tengah yang kreatif. (Putra Rusdi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com