Klopp Bicara Rencana Alisson dan Shaqiri Berlatih dengan Liverpool

Kompas.com - 23/07/2018, 14:25 WIB
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, meninggalkan Kazan pada 7 Juni 2018. AFP/BENJAMIN CREMELKiper timnas Brasil, Alisson Becker, meninggalkan Kazan pada 7 Juni 2018.
Penulis Arin Nabila
|

KOMPAS.com - Pada bursa transfer musim panas ini, salah satu klub raksasa Inggris, Liverpool, berhasil memperkuat skuad timnya dengan mendatangkan winger Xherdan Shaqiri dari Stoke City dan kiper Alisson Becker dari AS Roma.

Para pendukung Liverpool mulai tak sabar menanti kapan para bintang baru ini akan mengawali karier mereka bersama The Reads.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Liverpool, Shaqiri akan terbang menyusul rekan-rekan setimnya saat tur pramusim di New Jersey, Amerika Serikat, pada Selasa (24/7/2018) waktu setempat.

Adapun Alisson akan bergabung saat tim barunya berlatih di Evian, Perancis, pada akhir bulan ini.

Baca juga: Totti Benarkan AS Roma Tak Tolak Tawaran Liverpool untuk Alisson

"Shaqiri akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di New Jersey pada Selasa dan Alisson akan datang bersama Roberto Firmino dan akan ambil bagian di latihan kedua di Evian," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp. 

"Sangat bagus kami mempunyai mereka," ucapnya.

Xherdan Shaqiri mengenakan seragam Liverpool seusai diperkenalkan sebagai rekrutan anyar pada Jumat (!3/7/2018).Twitter.com/LFC Xherdan Shaqiri mengenakan seragam Liverpool seusai diperkenalkan sebagai rekrutan anyar pada Jumat (!3/7/2018).

Liverpool mencetak rekor baru untuk transfer kiper setelah berhasil memboyong Allison dengan harga fantastis mencapai 62,5 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Angka ini berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Manchester City, kala mendatangkan Ederson dari Benfica dengan harga 40 juta euro.

Adapun Shaqiri ditebus dengan dana sebesar 14,7 juta euro dan akan terikat kontrak hingga 2023. (Tomy Kartika)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X