Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Lepas Andritany ke Timnas U-23 Indonesia

Kompas.com - 23/07/2018, 11:37 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memastikan bakal melepas kiper utama Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, ke timnas U-23 Indonesia.

Kiper berusia 26 tahun itu sebelumnya dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan tahap akhir jelang berlaga di Asian Games 2018 pada 14 Agustus mendatang.

Skuad Garuda Muda akan mulai berlatih sejak 24 Juli sampai 12 Agustus 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca juga: Alasan PSSI Belum Umumkan Skuad Final Timnas U-23 untuk Asian Games

Tak hanya Andritany, Milla juga memanggil bek kiri Rezaldi Hehanussa.

Andritany akan bersaing dengan M Ridho (Borneo FC), Stefano Lilipaly (Bali United), dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), untuk mendapatkan satu dari tiga tempat pemain senior di timnas U-23 Indonesia.

Di Bali, timnas U-23 Indonesia tak hanya menggelar pemusatan latihan, tetapi juga melakukan dua laga uji coba. Salah satu lawan yang bakal dihadapi oleh Septian David Maulana cs adalah Timor Leste pada 11 Agustus 2018.

"Ya kami melepas Andritany untuk bela timnas karena ini kepentingan negara. Masak tidak kami lepas," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Senin (23/7/2018).

Gede menyadari bahwa Andritany merupakan sosok yang penting di Persija saat ini.

Apalagi eks Sriwijaya FC itu baru sembuh setelah mengalami cedera pada bagian wajahnya awal Mei 2018.

Baca juga: Persija Sudah Gagal Menang 4 Kali, Andritany Kebobolan Total 7 Gol

Dipanggilnya Andritany dan Rezaldi membuat dua pemain itu absen membela Persija di tiga pertandingan ke depan.

Adapun tim asuhan Stefano Cugurra itu akan menghadapi pertandingan pekan ke-18 dan ke-19 Liga 1 2018 melawan Bhayangkara FC dan Arema FC serta babak 128 besar Piala Indonesia menghadapi Persikabo Bogor.

"Ya, kami tahu kondisi Persija sedang belum on fire, tetapi kami memang harus melepas pemain apabila dibutuhkan oleh negara," kata Gede.

Persija saat ini sedang berada di peringkat kelima dengan mengemas 25 poin dari 17 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liga 1 2018, Barito Putera. (M Hary Prasetya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com