Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Sebut Kekalahan Liverpool dari Dortmund sebagai Hasil yang Adil

Kompas.com - 23/07/2018, 09:32 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

CHARLOTTE, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai kekalahan timnya dari Borussia Dortmund sebagai hasil yang adil dan wajar. Dia menilai tim lawan memang lebih siap ketimbang timnya. 

Liverpool kalah 1-3 dari Borussia Dortmund pada pertandingan International Champins Cup (ICC) 2018 di Stadion Bank of America, Minggu (22/7/2018) atau Senin dini hari WIB. 

Juergen Klopp menilai Liverpool masih sulit tampil dengan kombinasi skuad yang belum lengkap dan padu walau sudah memainkan pemain baru seperti Fabinho dan Naby Keita.

"Kami harus belajar dari situasi ini dan terus bekerja. Dortmund mencetak tiga gol dan kami hanya satu. Hasil ini adil," tutur Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Hasil ICC 2018, Pemain Incaran Bikin Liverpool Kalah dari Dortmund

Klopp juga tak sungkan memuji permainan Christian Pulisic yang menjadi inspirator mantan klub asuhannya.

Pulisic direkrut Dortmund pada Februari 2015 atau tiga bulan sebelum Klopp meninggalkan kursi pelatih Die Borussen. 

"Saya tidak melihat hal baru, hanya Pulisic lebih tua dan punya tato baru," kata Klopp soal remaja ajaib Amerika Serikat berusia 19 tahun ini.

"Dia anak yang punya skill fantastis dan bukan kejutan melihatnya begitu. Dia pemain cerdas, tetapi jangan memberi beban terlalu banyak kepadanya," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: 10 Penjualan Pemain Termahal AS Roma, dari Alisson ke Emerson

Christian Pulisic memang menjadi inspirator kemenangan Dortmund. Dua gol dia pada babak kedua membalikkan keunggulan Liverpool lewat gol Virgil van Dijk pada babak pertama. 

Bagi Dortmund, ini adalah kemenangan kedua yang diraihnya di ICC 2018. Sebelumnya, pasukan Lucien Favre itu menang 1-0 atas Manchester City pada Jumat (20/7/2018).

Dortmund akan menutup ICC 2018 dengan menghadapi Benfica pada 25 Juli. Adapun Liverpool masih menyisakan laga melawan Manchester City (25 Juli) dan Manchester United (28 Juli). (Beri Bagja) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com