Pedro Nilai Sarri dan Guardiola Punya Banyak Kesamaan

Kompas.com - 23/07/2018, 07:47 WIB
Maurizio Sarri berpose dengan kostum Chelsea saat diperkenalkan sebagai pelatih baru The Blues di Stamford Bridge, London, 18 Juli 2018. AFP/ TOLGA AKMENMaurizio Sarri berpose dengan kostum Chelsea saat diperkenalkan sebagai pelatih baru The Blues di Stamford Bridge, London, 18 Juli 2018.
|

KOMPAS.com — Gelandang Chelsea, Pedro Rodriguez, mengatakan bahwa Pelatih Chelsea Maurizio Sarri dan pelatih Manchester City Pep Guardiola mempunyai banyak kesamaan.

Pedro sebelumnya pernah dilatih Guardiola saat masih membela Barcelona.

Guardiola adalah pelatih yang membawa Pedro ke tim senior Barcelona setelah lulus dari La Masia.

Chelsea kini dilatih mantan arsitek Napoli, Maurizio Sarri, menggantikan Antonio Conte.

Pedro bersama pasukan Sarri yang lain tengah melakukan tur pramusim di Australia.

Baca juga: Zola Kagumi Permainan Sepak Bola Arahan Maurizio Sarri

Pemain 30 tahun itu menilai bahwa antara Guardiola dan Sarri mempunyai banyak kesamaan.

Kedua pelatih memiliki kecenderungan untuk bisa melakukan ball possesion, kuantitas operan, dan yang paling mirip adalah keduanya suka menerapkan strategi menyerang.

"Mereka cukup serupa," ucap Pedro menjelang laga pembuka tur pramusim kontra Perth Glory Senin (23/7/2018), seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Mereka punya kesamaan dalam hal intensitas dan mental. Itu cukup baik. Mereka memainkan sepak bola terbuka dan akan menarik ditonton," ujarnya.

Meskipun demikian, Pedro menyadari bahwa seberapa hebat sang manajer meracik strategi, tak berjalan baik tanpa kerja keras dari para pemain.

Baca juga: Fabregas Yakinkan Hazard Tolak Real Madrid dan Bertahan di Chelsea

"Yang paling penting adalah mencoba dengan keras dan menanamkan ide dari manajer di pikiran kami. Sangat penting untuk melakukan itu. Mungkin dengan pemain yang kami punya, kami bisa melakukannya," ujar Pedro.

Setelah melawan Perth Glory, The Blues lantas menghadapi tiga klub besar Eropa, yakni Inter Milan pada Sabtu (28/7/2018), Arsenal pada Rabu (1/8/2018), dan Olympique Lyon pada Selasa (7/8/2018) di turnamen pra-musim International Champions Cup 2018. (Tomy Kartika)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X