Kompas.com - 23/07/2018, 07:07 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), berduel dengan bek West Bromwich Albion, Craig Dawson, saat bertemu dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (5/5/2018) di The Hawthorns Stadium. AFP/ GEOFF CADDICK Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), berduel dengan bek West Bromwich Albion, Craig Dawson, saat bertemu dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (5/5/2018) di The Hawthorns Stadium.
|

KOMPAS.com - Dalam beberapa pekan, Liga Inggris 2018-2019 sudah akan bergulir. Namun, sejauh ini belum ada pemain baru yang berhasil didatangkan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur memang berhasil mempertahankan semua pemain untuk tetap bersama mereka menghadapi musim 2018-2019.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga seakan tidak memiliki ambisi untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini.

Tottenham menjadi satu-satunya tim enam besar Liga Inggris yang belum mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad mereka bersaing dengan rival-rivalnya.

Baca juga: Harry Kane Belum Bisa Lupakan Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2018

Hal ini tentu membuat fans Tottenham Hotspur yang berharap timnya bisa menyudahi penantian mereka selama 57 tahun terakhir untuk kembali menjuarai Liga Inggris menjadi cemas.

Terlebih lagi, ada aturan baru yang diberlakukan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang menetapkan bahwa tenggat waktu transfer jelang musim 2018-2019 dimajukan menjadi 9 Agustus 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Posisi Tottenham Hotspur pada klasemen Liga Inggris 2017-2018 pun turun satu peringkat dari musim sebelumnya dengan finis di peringkat ketiga dan tertinggal 23 poin dari Manchester City yang sukses meraih gelar juara.

Meski demikian, kondisi ini tidak membuat striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi cemas.

Baca juga: Bos Tottenham Hotspur Siap Pagari Pochettino dari Real Madrid

Pemain berusia 24 tahun itu tetap percaya dengan kinerja manajemen klub dan Manajer Mauricio Pochettino untuk membuat Tottenham Hotspur menjadi tim yang lebih baik dari musim ke musim.

"Semua ini terserah kepada manajer dan ketua klub. Saya selalu yakin bahwa mereka akan berusaha untuk mendapatkan pemain dan menyingkirkan siapa yang mereka inginkan," ucap Harry Kane seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dari sudut pandang saya, kami hanya perlu fokus karena telah memiliki tim yang hebat, tumbuh, dan menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Sangat penting juga bagi kami bisa memiliki stadion baru dan terus maju," tuturnya.

Tottenham Hotspur akan memainkan laga perdana di Liga Inggris 2018-2019 menghadapi Newcastle United di Stadion St James' Park pada Sabtu (11/8/2018). (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.