Harry Kane Belum Bisa Lupakan Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2018

Kompas.com - 23/07/2018, 06:15 WIB
Harry Kane membalas apresiasi penonton seusai laga Kroasia vs Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018. AFP/MANAN VATSYAYANAHarry Kane membalas apresiasi penonton seusai laga Kroasia vs Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 11 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Striker timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku masih belum bisa bangkit atas kegagalan Tim Tiga Singa pada Piala Dunia 2018.

Performa Harry Kane terbilang sukses pada Piala Dunia 2018 dengan meraih gelar Golden Boot atau pemain tersubur dengan torehan enam gol.

Pemain berusia 24 tahun itu juga berhasil mengantarkan timnas Inggris melampaui ekspektasi fans mereka sendiri sebelum Piala Dunia 2018 bergulir dengan lolos hingga ke semifinal.

Prestasi tersebut juga membuat mereka menjadi timnas Inggris ketiga yang berhasil melaju hingga babak semifinal setelah Piala Dunia 1966 dan 1990.

Namun, semua itu ternyata masih belum membuat Harry Kane puas dan bisa menerima kenyataan finis di peringkat keempat Piala Dunia 2018.

Baca juga: Harry Kane Kena Kutukan Sepatu Emas Piala Dunia

Kane mengaku masih belum bisa melupakan kegagalan timnas Inggris lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Kroasia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, timnas Inggris harus melupakan angan mereka tampil di final Piala Dunia 2018 karena harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 1-2.

"Pikiran saya masih sering teringat atas apa yang telah terjadi dan menyesalinya, meskipun seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa kami sangat bangga," ucap Harry Kane seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kini kami telah terhubung kembali dengan fans, membantu menyatukan bangsa, dan kembali dengan perasaan bangga," kata sang pemain menambahkan.

Baca juga: Sepatu Emas Piala Dunia 2018 Jadi Pembuktian Kualitas Harry Kane

Pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 tersebut, timnas Inggris sempat unggul melalui eksekusi tendangan bebas Kieran Tripper pada menit kelima.

Namun, Kroasia mampu membalas melalui sepakan Ivan Perisic pada menit ke-68 sebelum unggul melalui sontekan Mario Mandzukic pada babak tambahan waktu 2 x 15 menit.

Di laga perebutan peringkat ketiga yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Inggris juga harus mengakui keunggulan Belgia dengan skor 0-2 akibat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X