Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Kane Belum Bisa Lupakan Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2018

Kompas.com - 23/07/2018, 06:15 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Striker timnas Inggris dan Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku masih belum bisa bangkit atas kegagalan Tim Tiga Singa pada Piala Dunia 2018.

Performa Harry Kane terbilang sukses pada Piala Dunia 2018 dengan meraih gelar Golden Boot atau pemain tersubur dengan torehan enam gol.

Pemain berusia 24 tahun itu juga berhasil mengantarkan timnas Inggris melampaui ekspektasi fans mereka sendiri sebelum Piala Dunia 2018 bergulir dengan lolos hingga ke semifinal.

Prestasi tersebut juga membuat mereka menjadi timnas Inggris ketiga yang berhasil melaju hingga babak semifinal setelah Piala Dunia 1966 dan 1990.

Namun, semua itu ternyata masih belum membuat Harry Kane puas dan bisa menerima kenyataan finis di peringkat keempat Piala Dunia 2018.

Baca juga: Harry Kane Kena Kutukan Sepatu Emas Piala Dunia

Kane mengaku masih belum bisa melupakan kegagalan timnas Inggris lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Kroasia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB itu, timnas Inggris harus melupakan angan mereka tampil di final Piala Dunia 2018 karena harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 1-2.

"Pikiran saya masih sering teringat atas apa yang telah terjadi dan menyesalinya, meskipun seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa kami sangat bangga," ucap Harry Kane seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kini kami telah terhubung kembali dengan fans, membantu menyatukan bangsa, dan kembali dengan perasaan bangga," kata sang pemain menambahkan.

Baca juga: Sepatu Emas Piala Dunia 2018 Jadi Pembuktian Kualitas Harry Kane

Pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 tersebut, timnas Inggris sempat unggul melalui eksekusi tendangan bebas Kieran Tripper pada menit kelima.

Namun, Kroasia mampu membalas melalui sepakan Ivan Perisic pada menit ke-68 sebelum unggul melalui sontekan Mario Mandzukic pada babak tambahan waktu 2 x 15 menit.

Di laga perebutan peringkat ketiga yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Inggris juga harus mengakui keunggulan Belgia dengan skor 0-2 akibat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com