Zola Kagumi Permainan Sepak Bola Arahan Maurizio Sarri

Kompas.com - 22/07/2018, 21:49 WIB
Gianfranco Zola ditunjuk sebagaia asisten pelatih Maurizio Sarri di Chelsea, 18 Juli 2018. TWITTER.com/CHELSEAFCGianfranco Zola ditunjuk sebagaia asisten pelatih Maurizio Sarri di Chelsea, 18 Juli 2018.
|

KOMPAS.com - Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, mengatakan bahwa The Blues hanya butuh sedikit bersabar untuk meraih kejayaan bersama pelatih baru mereka, Maurizio Sarri.

Chelsea baru saja menenjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar mereka menggantikan Antonio Conte.

Mantan pelatih Napoli ini membawa nama legenda The Blues, Gianfranco Zola, ke dalam staf kepelatihannya sebagai asisten pelatih.

Usai ditunjuk sebagai asisten pelatih Chelsea, Zola mengungkapkan keyakinannya bahwa klub asal London ini akan meraih kesuksesan di bawah asuhan Sarri.

Baca juga: Gianfranco Zola Jadi Asisten Pelatih di Chelsea

"Selama orang-orang di klub memiliki sedikit kesabaran dengan Maurizio Sarri, saya yakin mereka akan mendapatkan apa yang mereka harapkan," kata Zola dikutip BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.

"Saya suka cara tim yang dilatih Sarri bermain sepak bola," ujarnya.

Zola pun mengungkap kekaguman terhadap permainan yang diterapkan Sarri saat melatih sebuah tim.

"Mereka sangat terorganisasi, sangat bagus dalam bertahan, tetapi juga memainkan sepak bola yang sangat baik," tutur Zola.

Baca juga: Jorginho Sebut Sarri Sosok Penting Perkembangan Kariernya

"Saya selalu menyukai pelatih yang mempromosikan sepak bola jenis ini," ucapnya.

Gianfranco Zola sendiri sempat memperkuat Chelsea pada musim 1996-2003.

Bersama The Blues, pria asal Italia ini dianggap Legenda seusai mencetak 59 gol dari 229 penampilan. (Putra Rusdi)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X