Suporter Rusak Fasilitas Asian Games, Sriwijaya Dilarang Main di Kandang

Kompas.com - 22/07/2018, 19:24 WIB
Suporter Sriwijaya FC ricuh dan merusak bangku stadion glora Jakabaring Palembang, saat melawan Arema FC, Sabtu (21/7/2018) KOMPAS.com/ Aji YK PutraSuporter Sriwijaya FC ricuh dan merusak bangku stadion glora Jakabaring Palembang, saat melawan Arema FC, Sabtu (21/7/2018)

 PALEMBANG, KOMPAS.com - Kericuhan oknum suporter Sriwijaya FC (SFC) dengan merusak kursi yang merupakan fasilitas Asian Games 2018 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, berbuntut panjang.

PT Jakabaring Sport City (JSC) menyatakan tidak memperbolehkan tim Laskar Wong Kito memakai Stadion Gelora Jakabaring pada pertandingan maupun latihan.

"Tadi sudah sepakat, kami dari pengelola PT JSC tidak memperbolehkan lagi adanya pertandingan ataupun latihan di sini (Gelora Jakabaring). Ini sebagai upaya kami untuk menjaga fasilitas Asian Games," kata Rusli Nawi, pengawas dari PT JSC, Minggu (22/7/2018).

Menurut Rusli, jika ingin bertanding di Palembang, Sriwijaya FC hanya boleh menggunakan Stadion Bumi Sriwijaya dengan catatan tanpa ada penonton dan suporter.

Baca juga: Kecewa dengan Manajemen, Suporter Sriwijaya FC Rusak Kursi Stadion

"Penonton kemarin itu tidak ricuh, yang ricuh itu suporter. Kalau mau bertanding silakan pakai Stadion Bumi Sriwijaya saja. Kalau kejadian begini lagi (ricuh), rusak kami, ini menyangkut nama baik negara kita sebagai ruan rumah," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Sriwijaya FC melawan Arema FC yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, berakhir ricuh, Sabtu (21/7/2018).

Kericuhan itu bermula saat Sriwijaya FC dikalahkan tim tamu dengan skor 0-3 pada menit akhir babak kedua.

Kejadian itu diduga lantaran para suporter kecewa atas kekalahan serta banyaknya pemain inti yang hengkang.

Baca juga: Sriwijaya FC Bertanggung Jawab atas Kerusakan Stadion Jakabaring

Para suporter yang mengamuk itu pun "melucuti" kursi stadion dan melemparkannya ke arah petugas polisi yang sedang berjaga. Kerusakan ratusan kursi penonton itu pun terjadi di tribune utara dan selatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X