Menang atas Sulbar dan Tahan Imbang Sulut, NTT Lolos ke Babak 8 Besar

Kompas.com - 21/07/2018, 18:30 WIB
Tim sepak bola Bintang Timur, NTT, saat bertanding melawan tim asal Sulawesi Barat, dalam Danone Nations Cup 2018. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018) KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BereTim sepak bola Bintang Timur, NTT, saat bertanding melawan tim asal Sulawesi Barat, dalam Danone Nations Cup 2018. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim sepak bola Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu, yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), lolos ke babak 8 besar Danone Nations Cup 2018, Sabtu (21/7/2018).

Tim besutan Ludovikus Loi Mau meraih tiket itu setelah menang 1-0 atas tim dari Sulawesi Barat dan menahan imbang Sulawesi Utara dengan skor 3-3.

Turnamen ini khusus tim U-12 di mana masing-masing tim berisikan delapan pemain. Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Pusat, menjadi tempat berlangsungnya event tersebut.

Saat melawan Sulbar, NTT menang berkat gol Glens Saputra Bili yang tercipta pada menit kelima.

Sementara itu saat melawan Sulut, NTT sempat tertinggal sebelum membalas dengan dua gol lewat Glens dan Gregorio D Real Silva dan . Setelah itu, Yulyandro S Alfons menambah gol untuk membuat timnya unggul 3-1.

Sayang, NTT tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Sulut bisa membalas dua gol sehingga memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Dengan hasil tersebut, NTT mengumpulkan total 5 poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang (sebelumnya menahan Papua 0-0). Mereka menjadi runner-up Grup D, terpaut dua poin dari Papua yang menjadi juara grup.

Pada babak perempat final, Minggu (22/7/2018), NTT akan melawan Kalimantan Timur selaku juara Grup C. Sementara itu Papua melawan tim Fair Play sebagai runner up Grup C.

Partai lain, Sumatera Utara sebagai juara Grup A akan berhadapan dengan Jawa Barat 2 sebagai runner-up Grup B. DKI Jakarta, juara Grup B, akan berhadapan dengan Banten, runner-up Grup A.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X