Tim LKG Melaju ke Semifinal, Prestasi Terbaik sejak 2013

Kompas.com - 21/07/2018, 06:14 WIB
Pemain tim LKG-SKG Indonesia Rafli Rafa Zahid menekan pertahanan Kinna IF pada laga perdelapan final Piala Gothia 2018, Jumat (20/072018) di Lapangan Heden, Gothenburg, Swedia. Pada laga itu, tim LKG-SKF menang dengan skor 2-1. KOMPAS/EMILIUS CAESAR ALEXEYPemain tim LKG-SKG Indonesia Rafli Rafa Zahid menekan pertahanan Kinna IF pada laga perdelapan final Piala Gothia 2018, Jumat (20/072018) di Lapangan Heden, Gothenburg, Swedia. Pada laga itu, tim LKG-SKF menang dengan skor 2-1.

Penulis: Wartawan Harian Kompas, Emilius Caesar Alexey

GOTHENBURG, KOMPAS.com - Tim LKG-SKF Indonesia menembus babak semifinal Piala Gothia. Namun, mereka gagal melangkah lebih lanjut ke partai puncak. 

Pencapaian hingga semifinal ini tetap prestasi membanggakan. Hal itu menunjukkan tim seleksi pemain Liga Kompas Gramedia Panasonic U14 tersebut sudah masuk 4 besar dunia kategori Boys 15.

Babak semifinal sudah lama tidak dicapai tim LKG-SKF. Mereka terakhir kali menjejakkan langkah ke semifinal pada 2013, dan mengakhiri kompetisi menjadi runner-up.

Tim LKG-SKF kalah dari tim yang negaranya menunjukkan pembinaan usia dini bagus, Islandia. Negara tersebut menjadi debutan pada Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. 

Sebelum kalah di semifinal, Tim LKG-SKF tampil luar biasa pada babak-babak sebelumnya. Mereka menundukkan beberapa tim asal Swedia, Jerman, Denmark, serta tim asal Brasil yang juga punya sejarah bagus di dunia sepak bola.

Baca juga: Nostalgia Asian Games 1962, Dengarkan Radio Transistor 3 Kali Sehari

Pada babak perempat final, mereka menekuk salah satu waki tim tuan rumah Swedia, Kinna IF, dengan skor 2-1, Jumat (20/7/2018).

Tim LKG-SKF mendapat keuntungan setelah mampu mencetak gol pada 30 detik setelah laga dimulai. Revano Adhiendra mencetak gol pembuka dengan memanfaatkan umpan tarik dari sayap kanan.

Gol cepat itu memberi beban bagi Kinna sehingga permainan mereka menjadi tidak teratur.

Para pemain Swedia itu lebih sering membuang bola ke luar atau menendang bola ke atas secara sembarangan, demi memotong aliran bola LKG-SKF.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X