Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/07/2018, 21:44 WIB

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, menganggap keputusan Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus akan membuat Liga Italia kembali menarik.

Bursa transfer musim panas kali ini seperti sudah kehilangan daya tariknya setelah berita keberhasilan Juventus mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid.

Pemain dengan lima gelar Ballon d'Or ini mendarat di kota Turin dengan "mahar" sebesar Rp 1,6 triliun.

Menurut Neymar, karena transfer ini, Liga Italia akan kembali masuk dalam jajaran liga terbaik di dunia.

Baca juga: Diisukan Hengkang dari PSG, Neymar Buka Suara

"Kedatangan Ronaldo akan mengubah sepak bola Italia. Liga Italia akan kembali seperti yang saya tonton saat kecil dulu," ujar Neymar dikutip dari FourFourTwo, Jumat (20/7/2018).

Kedatangan Ronaldo ini memang menjadi berkah tersendiri bagi komeptisi Liga Italia untuk bisa lebih kompetitif.

Selama delapan tahun sejak musim 2010-2011, koefisien Liga Italia menurut UEFA selalu berada di peringkat keempat. Italia kalah dari Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Selanjutnya, Neymar juga memuji sifat kompetitif Ronaldo yang masih tinggi meskipun sudah masuk berusia 33 tahun.

"Ronaldo adalah pemain hebat. Dia adalah legenda yang sangat genius. Kita harus menghormati Ronaldo karena itu," kata Neymar.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Paris Saint-Germain, Neymar, meninggalkan lapangan saat turun minum dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.GABRIEL BOUYS/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Paris Saint-Germain, Neymar, meninggalkan lapangan saat turun minum dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.

Baca juga: Paul Pogba Ingin Kembali Ke Juventus Gara-gara Cristiano Ronaldo

"Saya bahagia dengan keputusan Ronaldo, saya pikir itu adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Saya harap dia beruntung di sana, tetapi tidak saat lawan PSG," ucap mantan pemain Barcelona ini.

Ronaldo belum bisa dipastikan bermain ketika Juventus dan Real Madrid akan saling berhadapan di kompetisi pramusim, yakni International Champions Cup 2018, pada Minggu (5/8/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+