Banding Dikabulkan, AC Milan Bisa Kembali ke Liga Europa

Kompas.com - 20/07/2018, 19:04 WIB
Para pemain AC Milan membalas dukungan publik San Siro seusai laga versus Fiorentina, 20 Mei 2018. TWITTER.com/ACMILANPara pemain AC Milan membalas dukungan publik San Siro seusai laga versus Fiorentina, 20 Mei 2018.
|

KOMPAS.com - Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional atau The Court of Arbitration for Sport ( CAS) membatalkan hukuman UEFA untuk AC Milan yang sebelumnya dilarang untuk berlaga pada Liga Europa musim depan.

CAS memutuskan untuk membatalkan larangan itu setelah AC Milan melakukan banding.

"Keputusan Dewan Peradilan UEFA CFCB pada 19 Juni 2018 untuk mengeluarkan AC Milan dalam seluruh kompetisi UEFA dalam dua musim ke depan (2018-2019 dan 2019-2020) resmi dibatalkan," rilis CAS di laman resminya, seperti dikutip dari Goal.

"Meski begitu, panel CAS menolak permintaan AC Milan untuk memerintahkan UEFA menandatangani perjanjian penyelesaian. Namun, tetap mengakui bahwa keputusan Dewan Peradilan UEFA CFCB untuk mengecualikan AC Milan dari kompetisi UEFA tidak proporsional," lanjut pernyataan itu.

Baca juga: Pepe Reina dan Alen Halilovic Resmi Bergabung ke AC Milan

Dikutip dari Sky Sports Italia, CAS juga merujuk kasus ini kembali ke UEFA untuk mengeluarkan "ukuran disipliner proporsional".

Sejak larangan itu terungkap, AC Milan telah mengalami perubahan kepemilikan, dengan Manajemen Elliott mengambil alih klub setelah pemilik asal China, Li Yonghong, gagal memenuhi tenggat waktu untuk melakukan pembayaran utang.

Sebelumnya, pada Juni lalu, UEFA memutuskan AC Milan dilarang berlaga dalam kompetisi Eropa. Rossoneri dinyatakan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca juga: Langgar FFP, Milan Dilarang Tampil dalam Kompetisi Eropa

Setelah itu, AC Milan pun melakukan banding untuk hukuman tersebut kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS).

Baca juga: Dilarang Mengikuti Kompetisi Eropa, AC Milan Ajukan Banding

Hingga akhirnya CAS membatalkan larangan dari UEFA tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X