Kompas.com - 20/07/2018, 11:30 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera pada pertandingan Liga Europa kontra Anderlecht di Old Trafford, Kamis (20/4/2017). AFP/OLI SCARFFStriker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengalami cedera pada pertandingan Liga Europa kontra Anderlecht di Old Trafford, Kamis (20/4/2017).

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Penyerang Los Angeles (LA) Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, menjelaskan alasan dirinya gagal menunjukkan kemampuan terbaik pada musim kedua bersama Manchester United.

Ibrahimovic menjelaskan bahwa kendala terbesar untuk menunjukkan kembali ketajamannya adalah cedera panjang yang dialaminya menjelang musim 2016-2017 berakhir.

"Pikiran saya sudah siap, tetapi lututnya belum. Saat itu saya belum siap untuk menjadi Zlatan yang sesungguhnya," kata Ibrahimovic seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: Juergen Klopp Mengaku Tak Butuh Berpikir Panjang untuk Datangkan Alisson Becker

"Saya terpilih untuk tampil dalam banyak pertandingan, tetapi saya mengatakan kepada Jose Mourinho: 'Dengar, saya belum siap. Saya tidak ingin mengecewakan Anda. Pilih saja pemain lain yang bisa lakukan pekerjaan dengan lebih baik'," tuturnya.

Bahkan, Zlatan mengakui sempat merasa frustrasi setelah alami cedera panjang itu.

"Setiap kali memakai sepatu sepak bola, saya selalu menikmati momen tersebut. Setelah cedera buruk yang saya miliki, tidak banyak harapan bahwa saya bisa bermain lagi," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga: BREAKING NEWS - Liverpool Resmi Perkenalkan Alisson Becker sebagai Kiper Baru Mereka

"Dalam situasi tersebut, semua ini bukan tentang memiliki kontrak dan menghasilkan uang. Justru sebaliknya. Saya juga bilang tidak ingin digaji," tuturnya menjelaskan.

Kini setelah membela LA Galaxy, ketajaman Ibrahimovic mulai kembali dengan mencetak 3 gol dalam 4 pertandingan Major League Soccer. (Verdi Hendrawan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.